Keren, Pria Lulusan SD Buat Mobil Listrik Berbahan Kayu

Liu bersama mobil kayu terbaru ciptaannya.
Sumber :
  • www.carnewschina.com
VIVA.co.id
Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota
- Seorang tukang kayu di Kota Shenyang, Liaoning, Tiongkok, Liu Fulong, kembali membuat karya otomotif eksentrik lagi. Tak puas dengan mobil
Multi Purpose Vehicle
Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru
(MPV) listrik berbodi
Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
kayu yang dibuatnya beberapa waktu lalu, kini Liu Fulong, kembali membuat mobil listrik berbodi kayu dengan tampilan roadster klasik.

Dilansir
CarnewsChina
, Selasa 5 Mei 2015, tukang kayu berusia 49 tahun tahun itu mengaku membutuhkan waktu hanya tiga bulan untuk membangun mobil tersebut. Hebatnya, mobil itu memiliki tenaga penggerak yang berasal dari listrik.


wooden-car-china-shenyang-3


Menurut Liu, mobil yang ia sebut '3.0' itu adalah mobil ketiga yang dibuat dengan tangannya sendiri. Mobil ini berukuran panjang dua meter, lebar 1,4 meter, dan berat 400 kilogram. Motor listrik yang ditanam pada 3.0 berasal dari skuter listrik dan sanggup menyemburkan tenaga 11
horse power
.


Kata Liu, mobil ini juga cukup baik saat dibesut pada kecepatan 60 kilometer per jam (kecepatan tertinggi). Beragam aksesori pun terlihat bertengger di mobil barunya sebagai pemanis. Sebut saja sebuah patung kayu berwujud singa tradisional yang nampak di fender depan.


wooden-car-china-shenyang-1


Untuk membuat karya ketiganya, pria lulusan SD itu mengaku merogoh tabungannya sekira US$3.220 atau setara Rp41,8 juta (kurs Rp12.993 per dolar AS). Kata dia, dana itu tak seberapa dibanding dengan hasil yang berhasil dibuatnya saat ini.


Hal unik lainnya ialah pelat nomor 3.0. Mobil tersebut memiliki pelat nomor yang berasal dari nomor telepon Liu. Dengan penjejalan nomor telepon, Liu berharap ada orang yang menghubunginya agar dibuatkan proyek serupa atau membeli karya-karyanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya