Modifikasi Brutal Moge Yamaha R6 Ciputat, Nyaris Bugil

Yamaha R6 bergaya Board Tracker.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Siapa yang bisa menebak motor apa yang ada di atas artikel ini? Ya, Anda pasti kaget jika sebenarnya motor tersebut, merupakan motor gede (moge) lansiran Yamaha, R6. Sungguh drastis perubahan yang dialaminya.

Bicara profil, Yamaha R6 ini sepertinya sukses menjadi korban 'ide jahil' si pemilik yang enggan dipublikasikan namanya. Bagaimana tidak, jubah fairing, serta berbagai kelengkapan motor sport yang bertengger di R6 disingkirkan. Ludes. Nyaris bugil.

Rumah modifikasi yang menggarap motor sport bermesin 599cc empat silinder itu ternyata adalah Nyamnyam Kustom, terletak di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Menurut sang punggawa, Roland Sharastan, motor itu dipreteli semua hingga menyisakan rangkanya saja. Hal itu dilakukan sesuai dengan keinginan sang pemilik.



"Tema motor ini Board Tracker. Motor ini hanya mengambil mesin, serta radiator pada motor saja, sisanya semua custom," ujarnya kepada VIVA.co.id, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 5 Mei 2015.

Alhasil, motor itu pun terlihat sangat ekstrem. Di rangka kurusnya, terjejal tangki bensin yang hanya sanggup menampung bensin tujuh-delapan liter saja, plus lampu berbentuk bulat tanpa embel-embel sein.

"Untuk rem depan kita pakai teromol dan rem belakang menggunakan cakram. Kerangka besi simles, lalu ada girder untuk menahan pengendara, serta rijit frame tanpa shockbreaker. Knalpot kita buat berbentuk pipa dengan saringan," kata dia lagi.

Untuk mendukung tema yang diusung, si modifikator hanya memasang satu buah jok berukuran mini. Kehadiran semakin lengkap dengan pengadopsian setang custom menukik ke bawah.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

"Warna dasar gold dipilih sebagai bentuk melambang emas (harta/kebanggan)," kata Roland.

Si pemilik rupanya tak tanggung-tanggung dalam mewujudkan keinginannya tersebut. Ia rela merogoh kocek hingga Rp100 juta. "Motor ini dibangun (modifikasi) tiga bulan, karena ada beberapa sparepart yang dipesan dan kita mengerjakannya santai." (asp)

Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016