Mobil Murah Juga Layak Pakai Transmisi Canggih

Karimun Wagon R Dilago.
Sumber :
  • Foto: Dok SIS.

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menambah line-up baru di segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), dengan meluncurkan Karimun Wagon R bertransmisi canggih, yaitu Auto Gear Shift (AGS).

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Menurut 4 Wheel Marketing Director PT SIS, Makmur, transmisi AGS sengaja dihadirkan sebagai upaya Suzuki untuk memberikan inovasi kepada konsumen di Indonesia.

"Hari ini kami perkenalkan teknologi Auto Gear Shift kepada rekan-rekan media. Suzuki merupakan produsen mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di kelas mobil LCGC," ujar Makmur kepada wartawan, saat acara media Test Drive di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 6 Mei 2015.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Makmur menuturkan, teknologi AGS merupakan sistem transmisi yang menggabungkan dua tipe transmisi, yakni manual dan otomatis.

Makmur mengklaim, dengan mengaplikasikan sistem AGS, mobil menjadi lebih mudah dikendarai dan praktis, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara bagi penggunanya, terutama dalam menghadapi kemacetan lalu lintas di perkotaan.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

"Teknologi terbaru AGS diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara, dimana akan memudahkan pengendara, serta menjadikan kendaraan ini sebagai mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) yang ‘Lebih dari Cukup’,  sesuai dengan tagline Karimun Wagon R," ucap Makmur.

Selama dua hari, para awak media akan menguji segala aspek Karimun Wagon R AGS, terutama aspek transmisi Auto Gear Shift dan juga aspek lainnya, baik dari sisi teknis maupun pengalaman berkendara, yang dapat dirasakan sepanjang perjalanan.

Adapun aspek yang diuji itu meliputi performa transmisi, mesin, akselerasi, konsumsi bahan bakar maupun unsur SUPER yang ada di mobil ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya