Tukang Poles 'Dikerjai' Mobil Sport Buatan Amerika

Tampak depan Dodge Challenger Hellcat 2015
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Pekerjaan memoles mobil memang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, terutama jika yang dipoles adalah mobil-mobil berharga miliaran rupiah. Untuk bisa melakukan hal ini, diperlukan ketelitian dan kesabaran.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Selain itu, pekerjaan ini juga menuntut untuk mengetahui spesifikasi dan fitur-fitur yang ada pada mobil tersebut. Jika tidak menguasainya, bisa jadi Anda akan mempermalukan diri sendiri, seperti yang terjadi pada pria ini.

Dilansir dari Autoevolution Rabu 6 Mei 2015, seorang pria yang kerap menerima pengerjaan poles mobil (detailing) baru-baru ini harus menanggung malu, saat ia tengah memoles mobil Dodge Challenger Hellcat buatan 2015.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Mobil ini awalnya dibeli oleh sang pemilik, yang kemudian merasa kurang nyaman melihat adanya debu-debu yang menempel saat mobil diantar ke rumah. Ia kemudian menghubungi jasa poles mobil.

Ketika pegawai hendak mencuci mobil tersebut, ia dikejutkan dengan hilangnya salah satu lampu depan, tepatnya di sisi dalam sebelah kiri. Tidak ingin disalahkan, ia kemudian menghubungi pemilik mobil melalui telepon.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

"Tampaknya Anda kehilangan salah satu mika lampu depan," ujar si pegawai.

Bukannya panik, sang pemilik malah jutru tertawa terbahak-bahak. Ia kemudian menjelaskan pada pegawai tersebut, bahwa lubang itu memang bukan tempat untuk meletakkan lampu, melainkan lubang udara yang terhubung ke bagian mesin.

Sekedar informasi, beberapa mobil sport memang memiliki saluran hawa yang berukuran cukup besar di bagian depan. Agar terlihat rapi, biasanya produsen mobil membuat desain saluran udara ini menjadi bagian dari grille atau lampu mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya