Intip 5 Motor Gede Koleksi Raffi Ahmad

Raffi Ahmad
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVA.co.id - Selebriti jetset Tanah Air, Raffi Ahmad, dikenal sebagai sosok yang moncer dalam karir keartisannya. Pria tampan kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini, dikenal piawai melakoni peran sebagai presenter, aktor, hingga penyanyi. Tak heran, di usianya yang belia Raffi sudah memiliki harta berlimpah.

Selain bergelut dengan panggung hiburan, suami dari Nagita Slavina ini merupakan salah satu selebriti yang doyan bergelut dengan dunia otomotif. Tercatat, dia memiliki banyak harta berjalan yang terparkir di garasi rumahnya.

Dalam tulisan kali ini, redaksi akan menjabarkan beberapa koleksi motor gede (moge) milik Raffi Ahmad yang terbilang mewah. Apa saja? Berikut lima moge Raffi Ahmad yang diolah dari litbang VIVA.co.id dan :

1. Ducati Monster 696

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri


Ducati Monster 696

Motor ini sudah dimiliki Raffi Ahmad sejak tahun 2009 silam. Motor ini memang sengaja dibeli Raffi karena posturnya dan motor ini yang tampak serasi. Motor bergaya streetbike ini dikenal memiliki desain yang kekar dan juga sangar. Mesinnya, bersenjatakan jantung mekanis berkapasitas 803cc, dua silinder, dan sanggup menyemburkan tenaga 64 Kw dan torsi 78 Nm.

Ducati Monster 696 juga dikenal memiliki akselerasi cepat, yakni dapat melesat dari posisi diam ke 100 kilometer per jam dalam waktu 12,7 detik saja. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 210 kilometer per jam.

2. Victory Vision Tour

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri


2009 Victory Vision Tour 10th Anniversary Edition

Motor besar buatan Amerika Serikat ini akrab dengan Raffi Ahmad. Biasanya, motor tersebut kerap ia pakai saat touring bersama komunitas mogenya. Motor ini dipilih Raffi Ahmad lantaran memiliki keunggulan dalam mesin model V-twin.

Victory Vision Tour dilengkapi dengan mesin besar berkapasitas 1.731cc, 4-stroke, dengan sistem air cooled yang bisa menghasilkan tenaga 97 horse power dan torsi 113 ft-lb. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan.

Motor touring bertubuh besar tersebut diperkuat dengan suspensi depan telescopic fork, diameter 43 mm, dan belakang single suspensi. Kehadiran semakin ciamik dengan penjejalan sistem pengereman brake system type conventional, dengan dua cakram di depan dan empat-piston kaliper. Sedangkan di belakang, terjejal cakram 300 mm dengan dua piston.

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Menariknya, bagasi yang ada di belakang motor ini sanggup menampung dua helm.

3. Can-Am Spyder


2014 Can-Am Spyder RT-S

Motor buatan Kanada ini menjadi salah satu deretan motor besar yang dipilih Raffi melengkapi koleksinya. Motor yang dibelinya sejak 2013 lalu ini dikenal nyaman saat dikendarai. Dengan dua roda di depan dan satu roda di belakang, Can-Am menawarkan sepeda motor dengan citarasa menunggangi mobil.

Saking kepincutnya dengan Can-Am, Raffi bahkan juga membuka showroom moge yang sementara khusus menjual Can-Am Spyder. Showroom milik Raffi beralamat di Jalan H Nawi, Jakarta Selatan.

Diproduksi oleh Bombardier Recreational Product (BRP) yang berpusat di Quebec, Kanada, kendaraan ini tidak memiliki rem tangan. Ketiga rodanya menggunakan sistem rem cakram yang diatur oleh bagian kaki.

Mesin Spyder disuplai Rotax V-Twin berkapasitas 998 cc dengan persneling lima-tingkat percepatan (satu mundur), mampu meraih waktu tercepat 4,5 detik untuk akselerasi 0-60 km per jam. Untuk kecepatan maksimum, motor yang mempunyai tenaga maksimum 106 horse power pada 8500 rpm ini bisa menembus sampai 176 km per jam.


4. Triumph Bonneville



Motor gede yang satu ini memiliki tampang klasik. Raffi menyukai motor ini lantaran kental mengadopsi gaya retro, namun dengan mesin yang modern. Motor Triumph yang dimiliki Raffi memiliki mesin parallel twin 1.100cc dengan pendingin air. Tenaganya yakni 91 horse power.

Motor ini sudah dilengkapi dengan perangkat rem Anti-Lock Braking System (ABS) sesuai regulasi di kawasan Uni Eropa untuk keselamatan pengendara mengenai rem.

5. Ducati Streetfighter 848


http://www.asphaltandrubber.com/wp-content/gallery/ducati-streetfighter-848-ride-review-in-the-palm-desert/ducati-streetfighter-848-palm-springs-test-static-21.jpg

Motor ini terlahir sebagai sportbike yang menawarkan sensasi akan kecepatan. Motor ini dibeli Raffi Ahmad pada 2014 lalu.

Bicara spesifikasi, motor bertenaga beringas ini ditanami mesin 849cc. Motor ini mengusung Testastretta 11 derajat L-Twin, berpendingin cairan, 4-klep Desmodromically tiap silindernya, dengan transmisi enam-percepatan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 132 horse power pada 10 ribu rpm dan torsi puncak mencapai 93,5 Nm pada 9.500 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya mampu menampung sekitar 16,5 liter. >>>Selanjutnya, perawatan moge ala Raffi Ahmad.



Perawatan

Karena kecintaannya terhadap motor besar, Raffi pun mengaku dengan senang hati mengurus beberapa motor besar kesayangannya. "Kalau kita hobi pasti kita akan merawatnya," ujar Raffi Ahmad.

Lalu bagaimana cara Raffi merawat motor besar kesayangannya tersebut? "Yang jelas harus sering dipanasin, dan sering dipakai. Setidaknya tiga hari sekali harus dipakai pergi ke mana gitu," ungkapnya.

Agar bodi motornya tetap terawat, Raffi tak punya resep khusus. Ia cukup memanggil orang yang biasa memoles motornya untuk datang ke rumah. "Motor-motor itu kan enggak sering dipakai, jadi dua bulan sekali dipoles cukuplah," katanya lagi.

Hingga saat ini, Raffi mengaku belum berniat untuk menambah jumlah koleksi motor besarnya. Cukup dengan perawatan teratur, baginya sudah cukup.

Salah satu yang sering dilakukan Raffi adalah mengajak para koleksi tercintanya itu jalan-jalan di hari libur, seperti hari Sabtu dan Minggu. "Karena kondisi Jakarta kan terlalu macet. Kadang motor-motor besar temperaturnya suka naik, seperti mobil. Dan kalau hari biasa, gue suka malas naik motor," ujar Raffi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya