Gara-gara Mobil Jadul, Andy /rif Punya Julukan Baru

/rif Kunjungi Redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pengalaman tak menyenangkan saat mengendarai mobil pernah dirasakan vokalis band /rif, Andy /rif. Kecintaannya pada mobil klasik membuat Andy sangat akrab dengan kata mogok.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Pria bernama lengkap Restu Triandy ini mengatakan bahwa ia sering mengalami mogok saat menggunakan mobil klasik miliknya di Bandung. Saat mogok, Andy kerap harus menunggu bantuan dari pengguna jalan lainnya.

"Ada sajalah penyebabnya, namanya juga mobil tua. Sekarang saya punya montir sendiri, karena mobil ini harus diperhatikan setiap bulan," kata Andy kepada VIVA.co.id.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Menurut Andy, saat mogok itulah ia kerap mendapat sapaan dari penggemarnya. "Kenapa mobilnya Kang Andy? Saya jawab mogok ini. Saya paling telepon montir karena saya enggak bisa perbaiki sendiri,” lanjutnya.

Kecintaan Andy terhadap mobil klasik Mercedes Benz membuat pria kelahiran 12 Oktober 1968 ini, dikenal dengan sebutan "Andy Mercy" di kalangan teman-temannya di Bandung.

"Saya udah kaya orang gila dulu tuh suka sama mobil klasik Mercy. Saya dulu koleksi mulai tahun 60, 70, sampai tahun 85. Tapi sekarang tinggal satu, semenjak pindah ke Jakarta, yaitu Boxer dua pintu 300CE,” kata Andy.

Namun untuk urusan modifikasi, Andy mengaku tak berani melakukan pada mobil klasiknya. Justru ia lebih suka mengganti seluruh bagian mobilnya dengan yang asli dibandingkan modifikasi.

Nabila Putri Sejak Kecil Sudah Jadi 'Anak Motor'
Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016