Pembersih Mobil Ini Cocok untuk Mereka yang Malas

Mencuci mobil.
Sumber :

VIVA.co.id - Tidak sedikit pemilik kendaraan yang menghabiskan waktu lamahanya untuk membuat kendaraannya terlihat bersih. Mereka rata-rata memilih untuk melakukan sendiri pengerjaan cuci dan poles mobil.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Namun terkadang, waktu yang tersedia dirasa kurang cukup, sehingga akhirnya mobil dibawa ke tempat pencucian. Sayangnya, tidak semua tempat cuci mobil bisa membersihkan semua kotoran dengan cara yang baik dan benar.

Untungnya, kini ada beberapa cairan pembersih mobil yang mampu membuat tampilan menjadi lebih resik dalam waktu singkat. Selain untuk mereka yang gemar membersihkan sendiri, produk-produk ini juga cocok digunakan oleh mereka yang jarang atau malas mencuci mobil.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Berikut produk-produk yang dimaksud, seperti yang dilansir dari Carthrottle, Rabu 20 Mei 2015:

Triplewax Shake and Shine

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Keunggulan dari pembersih ini tidak membutuhkan air untuk membilas. Anda cukup menyemprotkannya ke bodi mobil, lalu ratakan dengan kain lembut. Setelah itu, seka sekali lagi bodi mobil dengan kain kering yang juga lembut.

Namun Anda harus berhati-hati, jangan sampai cairan terciprat ke bagian plastik atau karet, karena akan meninggalkan bekas. Harga produk ini sekitar 13 Pound (Rp265 ribu).

Car Plan Demon Foam

Salah satu kelemahan cairan pembersih yang tidak memerlukan air sebagai pembilas adalah jika kotoran yang menempel di bodi cukup tebal dan banyak.

Layaknya detergen, produk pembersih Demon Foam akan menghasilkan busa tebal yang mampu mengangkat kotoran membandel.

Anda kemudian cukup menyemprotkan air keran ke sekujur bodi mobil, tanpa perlu menggunakan mesin khusus. Demon Foam dijual dengan harga 15 Pound (Rp306 ribu).

Meguiar Wash and Wax Anywhere

Produk ini adalah gabungan dari detergen dan pelapis cat mobil. Meguiar mengklaim, satu botol Wash and Wax Anywhere dapat digunakan untuk empat kali mencuci mobil berukuran sedang.

Pelapis cat yang digunakan dapat melindungi cat dari oksidasi dan membuat warna bodi menjadi lebih cemerlang. Produk ini dijual dengan harga 15 Pound (Rp306 ribu).

Autoglym Rapid Detailer

Seperti produk buatan Meguiar, Rapid Detailer memiliki komposisi pembersih dan pelapis cat mobil. Dengan menggunakan produk ini, pemilik mobil tidak perlu bersusah payah mengeluarkan tenaga besar saat mencuci mobil.

Dari hasil pengujian Carthrottle, produk ini mampu membuat cat mobil terlihat bersih hingga berhari-hari. Harga yang ditawarkan adalah 13 Pound (Rp265 ribu). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya