Motor 'Baby Satria' Tuai Kritikan, Ini Komentar Suzuki

Satria F115 Young Star
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder
- Keputusan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Satria F115 Young Star kurang mendapat respons positif dari pecinta Suzuki. Hal itu terlihat jelas dari ramainya kritikan yang datang.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Alasan beragam muncul. Ada yang menganggap, harga yang ditawarkan terlalu mahal. Sebagai catatan, motor sport ini dilepas Suzuki dengan harga Rp16,5 juta dan Rp16,8 juta (aura MotoGP)
Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia
on the road Jakarta.


Ada juga yang menganggap, Suzuki salah momentum dengan mengeluarkan adik kandung Satria FU ini. Sebab, pecinta Suzuki justru tengah menanti model sport terbaru dengan model
full fairing
.


Berbagai keluhan dan curhatan penggunan media sosial Facebook menghampiri akun Suzuki Motor Indonesia, kala sebuah sosok foto Satria F115 Young Start ikut nampang di halaman foto.


"Harapan untuk menunggu sport 150cc
full fairing
Suzuki mungkin sia-sia. Nampaknya, Suzuki TIDAK MEMAHAMI keinginan para pecinta Suzuki,” kata seorang pengguna Facebook bernama Drag On.


"Harganya yang gak banget. Kalau harganya segitu, seharusnya motor 125cc,” tulis akun lain di facebook resmi Suzuki.


Menanggapi kritikan yang datang itu, pihak Suzuki mencoba santai. Menurut Deputy Managing Director 2W Division PT SIS, Endro Nugroho, komentar di media sosial sah-sah saja.


Hanya saja, kata Endro, bukan tanpa alasan Suzuki menghadirkan Satria F115 Young Star di Indonesia. Menurutnya, Suzuki memang ingin mengembalikan pamor motor yang kental dengan image balap.


"Kita tidak mengingkari DNA itu (motor balap) yang ingin kita bangun, supaya pamor Suzuki di kancah balap itu pelan-pelan kembali naik," kata Endro yang mengklaim motor ini menjadi yang tercepat di kelasnya.


Selain itu, masih menurut Endro, motor ini juga segera turun di ajang balapan. Motor ini diyakini akan menjadi tunggangan ideal bagi para pembalap pemula. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya