Modif Ekstrem Brio Satya Remaja Bandung, Habis Rp120 Juta

Honda Brio Satya milik Riky Ahmad.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Salah satu mal di wilayah Jakarta Barat, saat ini sedang menggelar ajang kontes modifikasi mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost Green Car (LCGC) Honda Brio Satya.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Acara bertajuk Brio Tuning Contest itu digelar sejak 21 hingga 24 Mei 2015 mendatang. Tercatat, ada sekira 13 unit mobil Brio Satya yang mengikuti ajang tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian ialah Riky Ahmad, (17 tahun), remaja asal Bandung. Brio Satya miliknya dimodifikasi dengan menelan dana melebihi harga mobilnya.

"Total biaya modifikasinya memang lebih mahal sih dari harga mobil standarnya. Saya harus mengeluarkan uang lebih dari Rp120 juta," ujar Riky saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Perubahan pada kendaraan remaja yang baru lulus SMA di Bandung itu tergolong ekstrem. Seperti penggunaan pintu depan dengan sistem Gulwing (ke atas), penambahan strutbar pada mesin, serta sistem audio dan suspensi.

Lalu, pada bagian eksterior, Riky hampir mengganti seluruh bagian. Mulai dari bumper depan dan belakang, skirt samping, penambahan wing, suspensi, dan beberapa bagian kecil pada mobil.

Untuk interior, Riky menggunakan modifikasi berkonsep Urban Racing. Sehingga ia harus mengganti jok, panel klakson, head unit, door trim panel carbon, dan audio.

"Yang paling menyita dana itu suspensinya. Kustom itu habis Rp48 juta untuk empat titik," kata Riky.

Selain itu, Riky harus menghabiskan tiga bulan untuk mendapatkan modifikasi sesuai dengan keinginannya. Dengan hasil modifikasi ini, Riky mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkan.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

"Tidak pernah kena tilang, tetapi malah banyak perempuan-perempuan yang tanya. Untungnya orangtua juga mendukung, karena aku dapat dana dari orangtua juga,” kata dia. (ase)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016