Motor Sangar Ini Sukses Buat Minder Kawasaki H2R

Motor anyar PGM
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id - Siapa yang tak mengenal motor sangar Kawasaki, H2R? Superbike ini, diklaim sebagai salah satu yang paling bertenaga. Namun, H2R bakal dibuat was-was dengan kehadiran motor buatan pabrikan PGM ini.

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

PGM, pabrikan motor asal Australia ini memang baru saja memperkenalkan sepasang motor prototype bertampang sangar. Tak hanya tampangnya saja, tenaga motor ini juga lebih menyeramkan dibanding H2R.

Seperti dilansir Visordown, Jumat 22 Mei 2015, menggunakan desain Yamaha R1, motor ini dibangun oleh mantan insinyur superbike Yamaha, Paul Maloney. Proyek untuk menciptakan superbike ini dimulai tujuh tahun silam. Kini, seiring dengan kelahiran PGM, superbike ini unjuk gigi.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Dengan menggunakan kepala R1 standar dan piston yang dikawinkan dengan sand-cast aluminium crankcases, membuat pengendara dapat mengemudi dengan nyaman. Motor ini menggunakan gearbox enam percepatan yang juga diambil dari R1.

Dari perpaduan tersebut terciptalah superbike, 40-katup, dengan kapasitas mesin 1996cc, 334hp. Untuk bingkai superbike ini, PGM menggunakan bingkai yang terbuat dari teralis chrome-moly dan CNC mesin aluminium.

Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta

Motor ini juga memiliki roda Marchesini dan rem Brembo, dengan karbon bodywork, sehingga berat motor hanya 242 kilogram. Untuk harga, motor ini rencananya akan dibanderol dengan harga £ 115 ribu (US$180 ribu), atau setara dengan Rp2,3 miliar.

Motor dengan mesin custom ini, rencananya akan dijual secara terbatas. Saat ini, sketsa motor sudah terpasang di website PGM, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk melihat detail motor yang akan dijual. (asp)

Kawasaki Ninja H2.

Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta

Ninja H2 merupakan motor buas Kawasaki dengan mesin 1.000cc.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016