Diskon Mobilio Kecil, Ini Alasan Honda

Honda Mobilio versi lama.
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA.co.id - Penjualan otomotif nasional saat ini tengah lesu. Hal itu terjadi lantaran daya beli masyarakat yang tengah menurun. Para pelaku bisnis otomotif pun mengambil sikap, dengan memberikan diskon menggiurkan untuk menarik minat konsumen.

Namun demikian, hal itu tidak berlaku untuk Honda Mobilio. Sebab, berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, diskon Low Multi Purpose Vehicle (MPV) itu hanya diberikan sebesar Rp3-5 juta saja.

“Kita memang tidak seperti kompetitor. Tapi kita ada harga paketan, seperti khusus model Mobilio S manual, bisa di DP Rp30 jutaan dengan cicilan tiga tahun,” ujar salah seorang tenaga penjual diler Honda, Jakarta Pusat, saat dihubungi, Jumat, 21 Mei 2015.

Menanggapi hal tersebut, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan jika pihaknya memang tidak bermain di diskon besar.

"Diskon memang diberikan, tapi memang tidak besar. Sebab, tidak bisa juga apabila tidak mendapat keuntungan dari penjualan tersebut, karena marketing kan juga harus melakukan yang terbaik untuk semua," kata Jonfis.

Lebih lanjut, kata Jonfis, Honda lebih memperbanyak promo mulai dari cicilan ringan, maupun DP ringan.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

"Kita juga lebih tertarik memperbanyak diler, mobil kita juga masih oke, jadi produk sudah ada, mobil akan kita perbanyak, mudah-mudahan. Kita akan tetap bertahan sampai akhir tahun, karena kita tahu dolar sampai saat ini masih kuat sekali," kata Jonfis. (one)

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016