Mobil Imut Suzuki Ini Segera Hadir di Indonesia?

Suzuki Hustler
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Sukses hadir di pasar otomotif Jepang, mobil mungil dari Suzuki, Hustler, juga menjadi target PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menambah daya gedor penjualan Suzuki di Indonesia.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

Bahkan, Suzuki Hustler juga sempat dipamerkan di acara pameran terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, September lalu.

Menanggapi hal tersebut, Makmur, 4 Wheel Marketing Director PT SIS, menyatakan, mobil bergaya Boxy itu hingga saat ini masih dalam tahap studi.

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

"Kalau minatnya masyarakat sih memang cukup tinggi, tapi kita masih melakukan studi lebih dahulu,"  kata Makmur, Jumat 22 Mei 2015.

Makmur menyatakan, untuk menghadirkan sebuah produk terbaru, Suzuki tak sembarangan. Sebab, kata dia, harus ada beberapa proses dan tahapan yang harus dilalui.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

“Walau pernah dipamerkan, tidak mungkin setahun langsung keluar (diluncurkan). Jadi, belum tahun ini,” kata Makmur.

Sekadar informasi, mobil asal negeri Sakura ini disebut-sebut salah satu mobil terlaris di negaranya, Jepang.

Mobil yang disukai anak muda itu memiliki bodi dengan dimensi panjang 3,3 meter, lebar 1,4 meter, tinggi 1,6 meter, serta jarak roda 2,4 meter.

Untuk pasar Jepang, jantung pacu yang dipasang berkapasitas 658cc tiga silinder, yang menghasilkan tenaga 52 daya kuda, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis Continuous Variable Transmission atau CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya