Ciptakan Ambulans Imitasi, Kakek 60 Tahun Harus Rela Dibui

Phillip-Lemonheigh
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Malang benar nasib kakek 60 tahun ini. Kakek bernama Philip Lemonheigh, asal Neath, South Wales ini terpaksa harus mendekam dalam penjara 20 bulan lamanya, usai menciptakan ambulans imitasi, alias palsu.

Sebenarnya, bukan hanya masalah mobil ambulans imitasi saja. Kakek ini dijerat pasal berlapis, karena juga memacu Renault Lagunanya dengan kecepatan 117 kilometer per jam. Ia juga menerobos lampu lalu lintas.

Namun, yang unik tentu ide kakek ini untuk menjadikan mobilnya bak mobil ambulans. Selain memasang lampu sirine, mobil ini juga dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga membuat pengguna jalan yang lain tak curiga.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir The Mirror, ide kakek satu ini terbilang efektif, setelah dalam perjalanan ia selalu berhasil melaju mulus meski tengah jalanan padat. Namun, aksi kakek ini akhirnya terbongkar juga.

Kepolisian Liantrisant, South Wales, akhirnya membongkar pemalsuan ini, setelah menangkap sang kakek yang tengah memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi dan tercatat dalam kamera pengintai.

Saat ditangkap, Philip mengaku bahwa aksi berbahaya di jalanan itu dilakukan untuk pergi ke rumah sakit, agar bertemu istrinya yang saat ini tengah sakit kronis. Namun, istri Philip rupanya telah meninggal.

Sementara itu, di pengadilan setempat, Philip mendapatkan tuduhan telah membuat dirinya dan pengguna jalan lain terancam bahaya, karena ngebut dan mengendarai mobil ambulans.

Selain tuduhan tersebut, Philip juga mendapatkan beberapa tuduhan lainnya, diantaranya memberikan keterangan palsu, serta berkendara tanpa memiliki SIM. (asp)

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016