Ribuan Vespa 'Banjiri' Jakarta di Mods Mayday 2015

Jakarta Vespa Lovers
Sumber :
VIVA.co.id
Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya
- Pemandangan tak biasa terjadi di Jakarta. Ribuan pecinta skuter dari Jakarta dan mancanegara tumpah ruah memadati jalan-jalan ibu kota untuk memeriahkan acara Jakarta Mods Mayday 2015, Sabtu 23 Mei 2015.

Piaggio Harus Hidup di Bawah Bayang-bayang Nama Besar Vespa

Kegiatan Mods Mayday adalah acara tahunan yang digelar oleh komunitas pecinta skuter di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tahun ini, perayaan Mods Mayday nampak berbeda lantaran dikemas dalam nuansa populer dan dinamis, khas subkultur Mods.
Penjualan Oke, Piaggio Tambah Diler Baru di Bekasi


Ketua penyelenggara, Adhitya Murti, dari komunitas Warriors Jakarta mengatakan, tema yang diangkat dalam Jakarta Mods Mayday tahun ini adalah ‘We are Mods by History' yang akan menjadi wadah dalam mengekspresikan identitas dan eksistensi Mods di Jakarta.


"Mod adalah sebuah subkultur yang lahir dari kalangan kelas pekerja Inggris pada awal tahun 60an. Elemen penting dari subkultur Mod adalah fashion, musik (Soul, RnB, Jazz) dan Skuter (Lambretta & Vespa). Subkultur Mod dapat bertahan hingga saat ini karena ketiga eleman tersebut (fashion, musik dan skuter) yang tidak lekang oleh waktu," kata Adhitya Murti dalam keterangan resminya kepada VIVA.co.I'd, Minggu 24 Mei 2015.


Sementara itu, salah seorang modifikator dan pecinta skuter, Ade Habibie mengungkapkan, Mods di Indonesia saat ini memiliki semangat persaudaraan yang dikenal dengan sebutan ‘brotherhood’.


“Dalam berbagai aktivitasnya, teman-teman Mods selalu menjaga semangat persaudaraan ini. Misalnya, saat melihat teman satu komunitas mereka dalam masalah (mogok), mereka tidak akan segan untuk menolong. Inilah yang disebut sebagai ‘selalu siap buat teman’,” ujar Ade Habibie.


“Uniknya, 'peraturan' ini telah menjadi bahasa universal yang dapat dipahami oleh semua skuteris meski mereka tidak saling mengenal”, kata Ade Habibie.


Lantaran terbilang perayaan yang besar dan diikuti ribuan pecinta skuter, acara inipun didukung banyak pihak. Salah satu di antaranya Unity Pitstop yang hadir di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.


Hal ini rupanya sejalan dengan misi mereka, yang eksis mengkampanyekan "Selalu Siap Buat Teman".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya