Bajaj Listrik Paling Keren Segera Meluncur

Clean Motion Zbee
Sumber :
  • Motorbeam
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Kendaraan listrik Zbee akan segera meramaikan jalanan di India. Kendaraan roda tiga mirip bajaj ini akan diluncurkan pada Juli mendatang.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Motorbeam , Minggu 24 Mei 2015, bajaj listrik ini akan diproduksi di India untuk menekan biaya. Kendaraan ini akan menjadi penghubung antar stasiun di India.


Zbee merupakan sebuah kendaraan mungil yang dikembangkan oleh perusahaan asal Swiss, Clean Motion. Perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan perusahaan real estate kondang India DLF.


Untuk tahap pertama, 50-75 unit akan dioperasikan untuk rute stasiun Malviya Nagar dengan mall DLF Place Saket. Sedangkan tahap kedua akan ditempatkan di Cyber City di Gurgaon.


Untuk menekan ongkos produksi, Clean Motion akan mendirikan pabrik bersama perusahaan Faridabad dengan mengutamakan penggunaan konten lokal.


Kabarnya investasi pembangunan pabrik ini mencapai US$10 juta dengan kapasitas 200 -250 unit per bulan.Rencananya kendaraan unik ini akan dilepas ke pasar dengan kisaran harga Rp62 juta.


Yang menjadi keunggulan dari kendaraan ini adalah pihak operator dapat menghemat energi hingga 30 persen per kilometernya dibanding kendaraan CNG lainnya.


Kendaraan ini ditenagai motor listrik kapasitas 4 kW. Dengan baterai terisi penuh, zbee dapat menempuh jarak hingga 50 km dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya