Motor Penantang Honda Gold Wing dari BMW Mengerikan

BMW Concept 101.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri
- Produsen otomotif asal Jerman, BMW Motorrad, memperkenalkan sepeda motor konsep terbarunya di ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Italia. Motor itu disebut Concept 101.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Dilansir
Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris
Autoevolution , Senin 25 Mei 2015, kendaraan ini merupakan sepeda motor dengan
genre touring
alias petualang dengan desain futuristik.


Bicara spesifikasi, motor ini mendapatkan penjejalan mesin berkapasitas 1.649cc enam silinder, milik BMW K1600. Penampilannya eksentrik, karena bagian depan jauh lebih tinggi ketimbang bagian belakang, seperti model Harley-Davidson.


Laporan menyebutkan, bodi motor dibuat dengan campuran bahan serat karbon dan alumunium, serta dilebur dengan lapisan cat kelir silver, serta kombinasi warna hitam pada bagian velg, mesin,
windshield
, dan setang.


Penampilan semakin menarik, berkat pengaplikasian jok berbahan kulit dan aksen kayu pada bagian tangki dan dua boks pada bagian belakangnya. Motor ini juga dijejali lampu model 'Angel Eye' dan LED di bagian belakang.


Knalpotnya terlihat aneh. Namun tidak dijelaskan maksudnya. Yang pasti, knalpot itu berbentuk kotak dengan tiga lubang di ujungnya.


"Motor ini membuka babak baru dalam sejarah motor konsep BMW. Ini merupakan perwujudan sempurna dari hasil rancangan motor
touring
dengan bodi besar. Luar biasa menarik bagi kami, karena sebelumnya tidak terlibat dengan konsep motor seperti ini. Bagi saya, Concept 101 merupakan lambang keanggunan, kekuasaan, dan kemewahan pada dua roda," kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad.


Meski tak diketahui kapan motor konsep ini akan masuk jalur produksi, namun dipastikan jika Concept 101 akan siap berhadapan dengan Honda Gold Wing F6B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya