Tahun Depan, Datsun Kembali Luncurkan Mobil Murah Ketiga

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Divisi mobil murah Nissan, Datsun, rencananya bakal menghadirkan mobil murah ketiganya tak lama lagi. Sedianya, rencana itu akan dilakukan pada 2016 mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Senin 25 Mei 2015, mobil itu ialah Datsun Redi-Go, dan pernah diperkenalkan di Tanah Air, dalam ajang Indonesia International Motorcycle Show, 2014 lalu, di Kemayoran, Jakarta.

Menurut Ketua Renault-Nissan Alliance, Carlos Ghosn, mobil itu akan didasarkan pada platform Common Modular Family (CMF-A), seperti yang digunakan pada Renault KWID. "Tetapi, modelnya akan jauh berbeda dengan Renault KWID," kata Ghosn.

Ia berharap, Redi-Go akan lebih murah dari sisi biaya dari model Renault KWID, meskipun berbagi platform dan mesin dengan Renault. Nantinya, Datsun akan menunjukkan model pra-produksi mobil itu (kode I2) di Auto Expo 2016 India, yang dijadwalkan berlangsung pada Februari 2016.

Sementara itu, menurut Gerard Detourbet, Wakil Predisen Global Alliance Renault-Nissan, Datsun Redi-Go akan dijejali mesin bensin 800cc tiga silinder.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

"Mesin ini sangat sederhana, tanpa teknologi modern, namun menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya," kata dia.

Serupa dengan KWID, Datsun Redi-Go juga akan dilengkapi dengan transmisi manual lima-percepatan, dan berikutnya akan hadir varian transmisi manual otomatis (AMT).

Dengan hadirnya Redi-Go dalam keluarga Datsun, Nissan berharap penjualan Datsun dapat terdongkrak lebih dari 50 persen. (one)

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016