Bencana, Dua Orang Terluka Saat Tes Mobil Volvo

Beberapa saat sebelum tes Volvo berubah menjadi bencana
Sumber :
  • 9news
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Perusahaan mobil premium Swedia, Volvo, tengah menguji teknologi
self-parking
Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016
atau parkir tanpa dikemudikan pada salah satu produknya. Namun, tes ini menjadi bencana setelah mobil yang diuji justru menabrak dua orang.
Menaklukkan Himalaya dengan Motor Royal Enfield

Dilansir
9news
, Senin 25 Mei 2015, para jurnalis yang diundang dalam acara ini dibuat terkejut saat mobil Volvo XC60 gagal mendemonstrasikan
parking assist system
untuk salah satu kendaraannya. Kejadian ini terjadi di Republik Dominika.


Insiden yang juga terekam video ini memperlihatkan beberapa orang memang sengaja berdiri di tengah jalan saat mobil Volvo XC60 tengah melaju mendekat. Teorinya, mobil akan berhenti tepat di depan kerumunan orang.


Mobil memang sempat berhenti sesaat, namun tiba-tiba kembali melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil menabrak dua orang, satu orang terjatuh di atas kap, sedangkan lainnya terpental. Beruntung, kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.


Bagi Volvo, insiden saat melakukan pengujian bukan menjadi yang pertama. Pada 2010, sebuah insiden juga terjadi saat perusahaan yang bermarkas di Gothenburg itu menguji fungsi otomatis pada kendaraannya.


Saat itu, juga diundang beberapa wartawan untuk menyaksikan. Rencananya, mobil yang diuji akan merespons objek di depannya. Tapi, tes ini gagal saat mobil yang tengah diuji justru menghantam truk di depannya saat melaju dengan kecepatan 35 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya