Kisah Modifikasi Mobil Pertama yang Telan Biaya Rp275 Juta

Andy Setiawan, salah satu peserta Jazz Tuning Contest 2015
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Mobil pertama yang dibeli dengan hasil kerja keras, biasanya membuat pemilik memberi perhatian yang lebih besar terhadap kendaraan tersebut.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Hal ini juga yang dilakukan Andy Setiawan. Dengan merombak total mobil pertama miliknya ini, membuat dia lebih nyaman dan percaya diri. Modifikasi ekstrem diakuinya, dilakukan pada eksterior maupun interior mobil.

"Ini saya beli pertama, belum pernah saya pakai, langsung saya masukin bengkel untuk dimodifikasi. Awalnya tidak mau ikut kontes, tetapi bengkelnya bilang sayang kalau sudah diubah dan buang uang banyak tidak coba kontes. Makanya, saya ikut Jazz Tuning Contest 2015," ujarnya pada VIVA.co.id, Selasa 26 Mei 2015.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Selain itu, Andy juga menambahkan bahwa ia melakukan modifikasi tidak hanya bagian eksterior dan interior mobil saja, namun juga beberapa tambahan untuk sektor dapur pacu.

Modifikasi mobil Honda Jazz miliknya meliputi penggantian warna, di mana warna putih asli dari pabrikan diganti dengan Yellow Candy Tone. Lalu, bentuk pintu dibuat ala mobil sport Lamborghini, yakni model 'pintu gunting'.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Tampilan luarnya pun dibuat beda, dengan menggunakan body kit buatan Rocket Bunny. Untuk mesin, dilakukan penambahan pendorong turbocharger, agar tenaga mesin dapat meningkat lebih tinggi.

"Bodi standarnya ditambahin lagi. Jadi, modelnya beda sama yang lain. Terus di interior, dikasih paket audio dan ada layar monitor sama Playstation. Nyari beberapa parts untuk menyesuaikan dengan turbonya," tambahnya.

Dengan berbagai ubahan yang dilakukan, Andy merogoh kocek hingga Rp275 juta, agar tampilan Honda Jazz RS Manual ini dapat sesuai dengan keinginannya dalam hal berkendara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya