5 Sepeda Motor dengan Desain Paling Buruk

BMW K1.
Sumber :
  • www.bmbikes.co.uk
VIVA.co.id
Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris
- Sepeda motor sejatinya merupakan kendaraan yang diciptakan untuk membantu manusia bertransportasi secara mudah dan efisien. Agar menopang nilai jual, para produsen motor pun berlomba mengusung teknologi canggih, serta penampilan yang menarik di setiap produknya.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Kendati demikian, tidak semua motor yang ditetaskan mendapatkan respons positif di pasar. Terkadang, ada saja motor-motor yang tidak laku di pasaran. Lebih buruk lagi, ditertawakan konsumen, karena desainnya yang buruk.
Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang


Dilansir Automotto , berikut lima contoh sepeda motor yang memiliki desain buruk yang pernah diciptakan produsen motor:

1. Suzuki B-King




Memiliki ban yang besar, knalpot gantung, lalu ditambah dengan kepala yang menyusut. Inilah tampilan dari Suzuki B-King, yang diperkenalkan sebagai konsep sepeda motor di 2001.


Meski memiliki teknologi yang impressif, Suzuki B-King dinilai memiliki penampilan yang buruk. Lebih menyedihkannya lagi, motor pabrikan Jepang ini memiliki tangki bensin yang lebih besar dari bodinya.


2. Morbidelli v8




Motor yang didesain oleh perancang mobil Ferrari dan Alfa Romeo ini memiliki model yang aneh. Tak heran, jika motor bermesin V8 keluaran 1994 ini menjadi bahan tertawaan konsumen.


3. KTM 690


2012 KTM 690 Enduro R


KTM 690 memang motor
offroad
unggulan dari KTM, ketika mengikuti berbagai macam balapan, termasuk reli Paris-Dakkar.


Tetapi, jika kita membicarakan tentang desainnya, motor ini tak akan diizinkan mengikuti kontes "kecantikan". Performanya tidak sebanding dengan tampilan desainnya yang sangat kaku, dan tidak menjual.


4. BMW K1


http://www.bmbikes.co.uk/photos/schemephotos/K1%20SIDE%20Schlosser.JPG


Anda pasti berpikir bagaimana mungkin pabrikan otomotif terkenal seperti BMW membuat desain yang buruk. Motor yang satu ini membuktikan bahwa nama besar tak berarti selalu membuat terobosan yang bagus.


Bahkan, motor ini lebih terlihat seperti batu bata. Para perancangnya lebih berkonsentrasi pada aerodinamika dan sangat terobsesi dengan hal itu. Tetapi, mereka lupa bahwa tampilan yang bagus akan memengaruhi penilaian konsumen.


5. BSA Rocket 3




Ini benar-benar yang paling buruk dan lebih menyedihkan lagi motor ini mendapatkan julukan
"The Ugly Ducking"
dari keluarga BSA. Rocket 3 ini lebih buruk di antara motor-motor jenis Triumph Rocket 3 yang pernah ada. Meski tampilannya buruk, motor ini merupakan
superbike
modern pertama yang diluncurkan pada 1968.


Motor ini juga menjadi produk terakhir yang diproduksi oleh Triumph Engineering, setelah BSA mengalami masalah keuangan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya