Honda Indonesia Masih Ragu Produksi PCX Lokal

Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Kehadiran Honda Vario 150 eSP yang mengusung mesin 150cc sempat membuka kemungkinan Astra Honda Motor (AHM) memproduksi Honda PCX 150 di Indonesia. Namun hingga saat ini pihak AHM masih tampak ragu.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Saat ini skutik dengan tubuh bongsor ini masih didatangkan secara langsung atau CBU dari Vietnam. Hal itu tentu melahirkan konsekuensi harga yang tentu lebih tinggi. Harga PCX saat ini dilepas dengan kisaran harga Rp39,8 juta.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Yang menjadi masalah, rival Honda, Yamaha telah meluncurkan pesaing PCX dengan harga yang jauh lebih murah. Pasalnya, Yamaha telah memproduksi skutik bongsor ini di Indonesia. Harganya jauh lebih murah yakni Rp27 juta.


Namun pihak AHM tampak tak ingin terburu-buru terpancing dengan perang harga yang dilakukan Yamaha. Meski begitu, AHM tetap tak menutup kemungkinan untuk menjadikan PCX produk lokal.


"Untuk saat ini belum. Kita akan lihat pasar terlebih dahulu. Namun kemungkinan tetap terbuka," kata Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor kepada VIVA.co.id.


Hal senada juga diungkapkan Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM. Menurutnya, PCX yang diimpor dari Vietnam langsung masih dapat bersaing dengan kualitas yang dimilikinya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya