Menteri Ini Ternyata Pengagum Setia Motor Jadul Honda

Saleh Husin
Sumber :
  • Hanura.com

VIVA.co.id - Menteri Perindustrian, Saleh Husin, tak memungkiri jika sepeda motor Honda mendapat tempat khusus di hatinya. Maklum, motor buatan perusahaan dengan logo sayap mengepak ini telah familiar sejak ia kecil.

"Saya pengguna sepeda motor Honda saat kecil. Motor Honda dikenal punya daya tahan kuat, tahan banting dan harganya sangat bersaing," kata Saleh Husin saat pelepasan ekspor perdana PT Astra Honda Motor (AHM), kemarin.

Pria kelahiran Rote, 16 September 1963 ini juga mengaku pernah memiliki motor Honda pada tahun 1980-an. Namun anak ketiga dari tujuh bersaudara ini tampak lupa menyebutkan jenis motor Honda yang dimilikinya tersebut.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Saleh Husin menghabiskan masa kecilnya hingga lulus SMA di Kupang. Setelah itu, ia memutuskan hijrah ke Jakarta untuk mencari peruntungan. Kerja keras itu membuahkan hasil setelah ia berhasil menjadi pengusaha sukses.

Sosok yang berkali-kali gagal masuk Akabri ini juga menempati posisi-posisi penting sebelum akhirnya dipercaya menjadi Menteri Perindustrian oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kini dengan kesibukannya ini, politisi Hanura ini tampaknya tak lagi memiliki waktu banyak untuk mengendarai sepeda motor buatan Honda. Ia kini lebih sering mengendarai mobil dinas untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016