Tabrak Tiang Listrik, Ferrari Ringsek Nyaris Terbelah

Ferrari Enzo yang tabrak tiang listrik.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi
- Sebuah insiden tragis baru-baru ini terjadi pada sebuah Ferrari Enzo di Korea Selatan. Mobil bertenaga beringas itu sukses ringsek setelah menghantam tiang listrik di sisi jalan.

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Jika melihat kondisi yang dialami Enzo, tentu menyakitkan hati. Bagaimana tidak, mobil mewah dengan banderol selangit itu nyaris terbelah di bagian depannya. Singkat cerita, tiang listrik yang dihantamnya ada di tengah kap mesin. Demikian dilansir
Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda
Autoevolution , Rabu 27 Mei 2015.


Banyak pihak sebelumnya mencibir kekuatan bahan-bahan pendukung Enzo, karena bisa berbentuk sedemikian rupa saat kecelakaan. Namun, keraguan sirna setelah polisi setempat menyatakan jika kecepatan mobil itu sangat di luar batas kewajaran.


Untungnya, pengemudi yang berusia remaja selamat dalam peristiwa nahas itu. Tiang pun tak merusak hingga ke bagian dalam, sehingga tak perlu terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk merestorasinya. 


Kasus ini tentu bukan pertama yang melibatkan mobil mewah, sudah ratusan, bahkan ribuan peristiwa semacam ini terjadi di berbagai penjuru dunia. Berbagai analisis menyebut jika sebagian besar kecelakaan yang melibatkan mobil mewah lantaran kemampuan pengemudi yang lemah untuk membesut sebuah
supercar
.


Sekadar diketahui, Ferrari Enzo merupakan mobil yang dirancang setelah Ferrari berhasil memenangi kejuaraan dunia Formula 1 untuk keempat kalinya. Mobil ini pun pernah dinyatakan sebagai yang tercepat di dunia.


Selain dibuat untuk merayakan prestasi Ferrari di ajang balap Formula 1, mobil ini juga dibuat untuk mengenang pendiri pabrik otomotif yang berbasis di Italia itu. Ferrari Enzo dapat dipacu hingga kecepatan lebih dari 350 kilometer per jam, membuat mobil berkapasitas dua orang ini benar-benar tangguh di jalanan.


Desain bodinya yang
sporty
ditambah dengan penggunaan teknologi Formula 1 kian menguatkan pandangan bahwa merek Ferrari merupakan jawaban bagi mereka yang mencintai kemewahan dan kecepatan sekaligus.


Mobil ini dijejali mesin F140 Aluminium V12 dengan kekuatan 660
horse power
. Untuk akselerasi dari 0-100 kilometer per jam, bisa dilahap hanya dengan 3,4 detik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya