Gunakan Rem Tangan di Dasbor, Datsun Bangga

Interior Datsun GO
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Beberapa peserta Datsun Riders Expedition (DRE), yang baru pertama kali mengendarai mobil Datsun, banyak membahas mengenai keunikan model rem tangan, yang berbeda dengan mobil pada umumnya.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Rem tangan jenis mobil Low Cost Green Car (LCGC) Datsun memang cukup unik, karena tidak terletak di konsol tengah, melainkan di dasbor. Rem tangan yang terletak di antara tuas transmisi dan setir sudah tak digunakan lagi oleh hampir semua jenis mobil keluaran baru, dan identik dipakai oleh mobil-mobil lama.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, desain tersebut sebenarnya memiliki keunggulan bagi pengendara, dan pihaknya merasa bahwa tak ada yang salah dengan hal tersebut.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

"Kalau dibilang agak ketinggalan zaman atau klasik, menurut saya tidak juga, karenakan fungsinya tetap sama, yakni untuk menahan mobil saat diam." ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 28 Mei 2015.

Selain itu, Indri menegaskan, pihaknya tak akan mengubah model rem tangan yang sudah ada.

Toyota Calya Siap 'Recoki' Datsun Go+ Panca

"Gak ada yang salah dengan rem tangan seperti ini. Sehingga apa yang harus diubah dan diperbaiki. Kami akan tetap menggunakan rem tangan ini."

(mus)

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016