Memalukan, Banyak Mobil Mewah Bodong Gentayangan di Jakarta

Mobil Mewah
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id - Sungguh memalukan, ternyata banyak mobil-mobil mewah yang bergentayangan di Jakarta berstatus mobil bodong.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan

Hal itu terungkap setelah satuan polisi lalu lintas Polres Jakarta Utara mengamankan tujuh unit mobil mewah yang diduga tidak dilengkapi surat izin resmi alias mobil bodong.

Ketujuh unit mobil mewah tersebut, di antaranya Lotus Evora (B 5 YAM), Marcedes Benz CLA 200 (B 306 VAN), Toyota Harrier (B 1223 PJI), Mitsubishi Pajero Sport (B 2176 PR), serta 3 unit Ford Ranger.

"Pada hari pertama operasi patuh jaya 2015, Satlantas Jakarta Utara berhasil mengamankan tujuh unit mobil mewah yang diduga bodong. Ketujuh unit mobil ini, kami amankan di beberapa lokasi yang berbeda dan dengan kurun waktu yang juga berbeda," kata Kasatlantas Jakarta Utara, AKBP Sudarmanto, di Kantor Satlantas Jakarta Utara, Kamis 28 Mei 2015.

Ia menjelaskan, mobil Lotus Evora diamankan di daerah Pluit, Mercy di daerah Kelapa Gading, Harrier dan Pajero Sport di daerah Yos Sudarso, serta Ford Ranger di Jl Enggano yang juga daerah Yos Sudarso.

Sudarmanto menuturkan, saat anggotanya mengamankan tujuh unit mobil mewah tersebut, diketahui pengendaranya bukanlah pemilik asli mobil- mobil itu.

"Misalnya Lotus, pengendaranya mengatakan ia hanya sopir saja untuk mengantarkan mobil tersebut, sementara tiga buah mobil Ford Ranger diketahui pengemudinya adalah seseorang yang mengaku karyawan yang akan mengantarkan mobil itu ke daerah pelabuhan," ujarnya.

Sampai saat ini, diketahui baru beberapa pemilik saja yang telah mengonfirmasi kepemilikan mobil-mobil ini dengan pihak Satlantas Jakarta Utara.

Namun, para pemilik yang telah hadir belum bisa menunjukan surat-surat kendaraannya.

"Semalam, sudah ada dua pemilik yang datang ke sini untuk mengambil kendaraan mereka. Namun, saat dimintai suratnya, mereka belum bisa menunjukannya, sehingga mobil-mobil ini masih kami amankan," ujarnya.

Perlu diketahui, kisaran harga untuk sebuah mobil Lotus Evora ini yaitu seharga Rp2 miliar,Mercedes Benz seharga Rp1,2 miliar, Toyota Harrier seharga Rp1 miliar,  Toyota Pajero Sport seharga Rp600-700 juta, sedangkan Ford Ranger seharga Rp 300-400 juta.

Aventador Rosso Bio rayakan produksi ke-5.000.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Mobil ini edisi khusus Aventador yang sudah diproduksi 5 ribu unit.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016