Motor BMW Produksi Asia akan Hadir Tahun Depan

TVS Draken saat dipajang di PRJ 2014.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Sepeda motor India dengan cita rasa Eropa semakin dekat kehadirannya. Ini tak lain karena dua perusahaan otomotif, BMW Motorrad asal Jerman dan produsen sepeda motor dari India, yaitu TVS, siap meluncurkan produk perdana.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

Menurut Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, R Anandakhrisnan, jika tak ada aral melintang, motor hasil kolaborasi ini akan diluncurkan di awal 2016.

"Proyek BMW-TVS berjalan sesuai rencana. Produk kemungkinan diluncurkan pada semester pertama 2016," ucap Anandakhrisnan, Jumat 29 Mei 2015.??

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Sayangnya tidak disebutkan secara gamblang, bagaimana bentuk dan spesifikasinya. Hanya saja, Anandakhrisnan juga menyatakan, meski dirancang BMW, namun secara perakitan dilakukan oleh TVS di India.

Dengan bagitu, kemungkinan motor yang dibuat ini masuk dalam jenis motor sport, seperti sepeda motor keluaran Eropa. Hanya saja, karena tempat produksinya di India, dipastikan harga akan jauh lebih murah.

Tiga Motor BMW Paling Laris di Indonesia

Namun Anandakhrisnan bersedia membocorkan satu informasi, yaitu motor hasil kolaborasi ini akan hadir dengan mesin berkapasitas 300cc.

"Motor itu juga akan hadir di Indonesia," ujarnya.

Namun sayang, saat ditanya kapan motor tersebut diluncurkan di Indonesia, ia enggan menjawabnya.

Sekedar informasi, dikabarkan motor hasil kolaborasi BMW dan TVS bentuknya akan mirip dengan motor konsep yang pernah dihadirkan TVS di Pekan Raya Jakarta 2014 lalu, yaitu TVS Draken.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya