Tanggapan Mitsubishi Terkait Isu Melarang Diler Ikut IIMS

Mitsubushi Mirage di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen
- Kabar mengenai adanya pihak tertentu yang akan melaporkan tiga merek otomotif dengan inisial M, T dan D, ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), atas pemberitaan pelarangan diler ikut berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, ditanggapi serius oleh berbagai pihak.

Salah satunya produsen otomotif asal Jepang, Mitsubishi, melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen pemegan merek, yang diduga merupakan perusahaan berinisial M.

Mobil LCGC Makin Mahal, Ini Tanggapan Mitsubishi

Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 29 Mei 2015, Mitsubishi menyatakan tidak pernah memberikan pernyataan, secara langsung atau tidak langsung kepada diler Mitsubishi maupun di media massa, tentang melarang diler Mitsubishi untuk ikut berpartisipasi pada pameran otomotif IIMS 2015.

"KTB mengizinkan, dan tidak berhak melarang, setiap diler Mitsubishi untuk berpartisipasi pada pameran IIMS 2015 tersebut, sepanjang hal itu dilakukan secara mandiri," tulis Mitsubishi.

Mitsubishi Masih Enggan Buat Mirage di Indonesia, Kenapa?

Lebih lanjut Mitsubishi menyatakan, KTB yang merupakan anggota dari asosiasi kendaraan (Gaikindo), hanya akan berpartisipasi pada satu pameran otomotif saja, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Hal ini semata-mata terkait dengan alokasi anggaran yang sudah direncanakan perusahaan.

Mobil konsep small crossover MPV Mitsubishi XM Concept.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Mobil ini perpaduan antara crossover dan MPV.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016