Acara Belajar Mengemudi yang Berakhir Tragedi

Mobil Toyota Yaris yang tergilas tank di Jerman.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Semua orang pasti mengetahui, bahwa belajar mengemudi harus dilakukan di tempat-tempat yang aman dan jauh dari keramaian. Hal ini perlu dilakukan demi mencegah terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan, seperti tabrakan atau kecelakaan lainnya.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun tampaknya hal ini tidak berlaku untuk gadis yang satu ini. Dilansir dari Autoevolution, Rabu 3 Juni 2015, seorang gadis yang tengah belajar mengemudikan mobil harus merelakan Toyota Yaris miliknya dilindas kendaraan perang, tepatnya tank buatan Inggris.

Awal mula peristiwa yang terjadi di Jerman ini saat sang gadis nekat mengemudikan sendiri mobilnya ke pusat kota, dengan niat ingin melancarkan teknik mengemudi yang baru ia dapatkan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Setidaknya ada dua kesalahan yang gadis itu lakukan. Pertama, ia mengemudikan mobil tanpa didamping orang yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan kedua, ia tidak melakukan survei terlebih dahulu mengenai jalur yang hendak dilewati.

Saat berada di pusat keramaian, gadis yang tidak disebutkan namanya itu mendadak masuk ke jalur yang seharusnya steril. Jalur tersebut saat itu tengah digunakan untuk parade kendaraan tempur, yang salah satu jenisnya adalah tank.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Karena belum berpengalaman, si gadis tidak menyadari bahwa mobilnya meluncur memotong jalur iring-iringan. Saat ia sadar, semuanya sudah terlambat, mobil sudah terlanjur ada di depan sebuah tank yang dikemudikan seorang tentara berusia 24 tahun.

Karena tank tidak bisa melakukan pengereman mendadak, akibatnya kendaraan berbobot 62 ton itu melindas bagian depan mobil. Untungnya, beberapa tentara segera menyelamatkan sang pengemudi, menariknya keluar dari mobil.

Saat ini sang gadis tengah diperiksa polisi. Meski nyawanya selamat, namun besar kemungkinan ia tidak akan mengemudikan mobil lagi dalam waktu dekat, akibat trauma yang dideritanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya