Situs Jual Beli Ini Tawarkan Mobil Uang Muka Rp20 Juta

Ilustrasi transaksi jual beli mobil
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan otomotif di April 2015 mengalami penurunan drastis, yakni hanya 81.600. Tidak heran jika kemudian para produsen otomotif menunggu momen lebaran untuk kembali menaikkan pendapatan.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Bahkan, sebuah situs penjualan mobil mencoba merayu konsumen dengan iming-iming mobil murah. Strategi ini dianggap cukup efektif menjelang Lebaran, saat semua warga sibuk dengan rencana mudik ke kampung halaman.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Dipaparkan PC Gan, Group Operation Manager iCar Asia yang membawahi situs mobil123.com, mereka membuat menu khusus untuk mobil-mobil dengan harga terjangkau. Harga terjangkau yang dimaksud berkisar tidak lebih dari 80 jutaan. Dengan cara ini diharapkan konsumen tidak akan terlalu sulit membayar uang muka.


"Ini kami anggap sebagai solusi cerdas bagi para pengguna motor yang ingin beralih ke mobil. Dengan Rp80 juta, uang muka maksimal 30 persen dirasa tidak begitu berat. Hanya sekitar Rp20 jutaan. Pilihan kreditnya pun sampai 10 tahun maksimal. Perusahaan
leasing
jarang ada yang mau membiayai sampai lebih dari 10 tahun," ujar PC Gan, dalam keterangannya, Senin 3 Juni 2015.


Untuk mencari mobil-mobil idaman yang memiliki harga terjangkau, pengunjung Mobil123.com tinggal masuk ke halaman depan dan mengklik gambar 'Mobil Murah.' Setelah itu, pengunjung akan diarahkan ke daftar mobil dengan harga terjangkau yang dijual di Indonesia.


"Selanjutnya lebih mudah lagi, tinggal klik salah satu gambar mobil idaman maka akan tampilah daftar keunggulan, spesifikasi dan harganya. Komparasi harga mobil jadi tersedia, bahkan ada perbandingan spesifikasi pula. Jika tertarik, tinggal test drive," kata dia.


Situs mobil123.com mengklaim tahun lalu telah memiliki sekitar 11,6 juta pembaca. Tahun ini, hanya dalam kurun empat bulan, mereka mengaku sudah mendapatkan setengah dari angka pembaca tahun lalu, tepatnya 6 juta pembaca. Bahkan dari sisi halaman yang diakses, mobil123 mencatat ada 104 juta halaman yang dibuka pengunjung setiap bulannya. Angka ini lebih dari setengah dari hasil yang telah mereka raih selama empat bulan pertama di 2015, sekitar 52 juta page.


"Bulan puasa ini, menjelang Lebaran, trafiknya kami harapkan naik lagi, seiring dengan banyaknya pemudik yang mencari mobil baru," ujar PC Gan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya