Penantang Honda Verza dari Italia Siap Meluncur, Rp18 Juta?

Benelli TNT 15.
Sumber :
  • TMC Blog
VIVA.co.id
Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M
- Benelli Indonesia bersiap menggebrak pasar roda dua di Tanah Air. Pabrikan otomotif asal Italia itu rupanya mempersiapkan motor dengan mesin berkubikasi 148cc, Benelli TNT 15. Sedianya, peluncuran akan dilakukan di paruh kedua 2015.

Waspadai Karat pada Motor Saat Musim Tak Menentu

Rumor menyebutkan, motor satu silinder itu akan diluncurkan bersamaan dengan TNT 250 yang saat ini sudah dipajang di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.
Desainer Motor Royal Enfield Hengkang


Dilansir
Motorbeam,
Senin 8 Juni 2015, seperti diungkapkan Benelli Indonesia kepada
TMCBlog
, rupanya motor itu dipersiapkan untuk mengeruk pasar Honda Verza dengan banderol yang juga kompetitif. Benelli menyebut motor itu akan dilepas dengan harga Rp18 jutaan.


"Untuk sekarang, arah harga memang masih di angka itu, memang sedikit terasa agak tinggi dibanding Verza, namun TNT 15 punya beberapa diferensiasi yang lebih kompetitif dari Verza, seperti suspensi monoshock di belakang, takometer, dan bodi yang kekar," ujar Benelli Indonesia.


Benelli merencanakan akan merilis TNT 15 dalam lima varian warna; yakni putih, kuning, merah, hijau dan hitam.


Diketahui, Benelli TNT 15 memiliki panjang sekira 2.040 milimeter, lebar 780 mm, dan tinggi 1.070 mm. Motor ini memiliki
style
yang terinspirasi dari Benelli TNT 300, seperti
headlamp
, dan
engine cowl
.


Ada tiga panel analog digital, joknya sendiri terlihat eksentrik dengan model pembagian dengan boncenger. Dalam hal jantung pacu, Benelli TNT 15 menggunakan mesin 148cc berpendingin udara dengan rasio kompresi 9,2:1 yang disandingkan dengan sistem transmisi lima-percepatan.


Motor ini dilengkapi pengereman cakram di bagian depan dan teromol di bagian belakang. TNT 15 menggunakan ban berukuran 90/90/17 untuk depan, dan 110/90/17 bagian belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya