Truk Monster Ini Dijual Seharga Bugatti Veyron

Truk monster Sin City Hustler
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id - Uang sebanyak US$1 juta, atau setara dengan Rp13,3 miliar, bisa Anda gunakan untuk membeli sebuah mobil Bugatti Veyron bekas atau tiga unit Ferrari 488 GTB keluaran terbaru.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun jika Anda ingin sebuah kendaraan yang mampu mengangkut banyak penumpang, berpenampilan sangar dan bisa digunakan untuk bepergian ke tempat-tempat yang jauh dari jalan raya, maka tidak ada pilihan yang lebih baik selain truk yang satu ini.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin 8 Juni 2015, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa modifikasi kendaraan, Big Toyz Racing (BTR) Motors, baru saja menyelesaikan proyek terbaru mereka yang diberi nama 'Sin City Hustler'.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Tadinya, truk hasil modifikasi ini adalah sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Ford Excursion. Namun oleh perusahaan yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat, tersebut, mobil itu dirombak menjadi sebuah truk yang menggunakan ban traktor super besar, atau biasa dikenal dengan nama monster truck.

Bagian tengah bodi mobil dipotong dan disambung dengan pelat besi, sehingga panjang keseluruhan mencapai 9,7 meter. Agar bisa melalui medan berat, sasis mobil diganti dengan rancangan BTR. Berkat sasis rancangan baru, bobot mobil menjadi 6,8 ton.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Ruang kabin yang luas mirip limusin dimanfaatkan untuk menaruh kursi sebanyak 12 buah. Artinya, sang pemilik bisa mengajak teman-teman atau keluarganya untuk berpetualang mengarungi sungai kecil atau naik ke puncak bukit tanpa halangan.

Dengan bertambahnya bobot mobil, tentu diperlukan mesin yang mampu mengeluarkan tenaga besar. BTR akhirnya memilih mesin delapan silinder berkapasitas 8.500cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 700 daya kuda.

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016