Kapolri Melarang Moge Masuk Jalan Tol

Koleksi terbaru moge MV Agusta di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Barodin Haiti melarang motor gede masuk jalan tol. Pasalnya, motor sudah memiliki jalur sendiri.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

"Kalau saya nggak sependapat, namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain, kalau roda dua sudah ada tempatnya," kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 29 Juni 2015.

Jika moge diperbolehkan masuk jalan tol, dikhawatirkan akan menimbulkan kecemburuan untuk pengguna motor kecil. "Akan menimbulkan kecemburuan, diskriminasi, dan mungkin juga bisa menimbulkan gejolak, jadi sebaiknya tidak," ujarnya menegaskan.

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Jika alasan mereka karena jalanan sudah penuh, kata dia, lebih baik membuat jalan sendiri. "Kan jalan biasa juga sudah crowded, kalau mau gampang, bikin privat, bikin jalan sendiri," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah komunitas motor gede melayangkan surat kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk dapat masuk jalan tol. Namun, hingga saat ini belum mendapat tanggapan resmi dari IMI. Beberapa komunitas moge seperti Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC).

Bupati Ini Suka 'Pamer' Moge untuk Hibur Warga

Mereka berharap dapat menggunakan akses jalan tol karena situasi jalan umum yang tak memungkinkan untuk mengendarai moge. Maklum, sebagian besar jalan utama di Jakarta kini macet parah.

(mus)

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016