Mobilio Versi Laki Lahir di Jakarta, Mengapa?

Peluncuran Mobilio RS di Jakarta, Kamis (19/6/2014).
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Desas-desus kehadiran Low Sport Utility Vehicle terbaru Honda akhirnya terjawab, setelah PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, merilis sketsa terakhir produk anyarnya, Honda BR-V.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Jika tak ada aral melintang, mobil yang memiliki kepanjangan Bold Runabout Vehicle (BR-V) ini akan melakukan debut pertamanya di Tanah Air, tepatnya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015, yang akan dimulai 20 Agustus mendatang.

Tentu saja, kehadiran world premier ini menimbulkan tanda tanya, mengapa Indonesia menjadi tempat pertama peluncuran mobil terbaru Honda?

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Menanggapai hal tersebut, Director Marketing and Aftersales Service PT HPM, Jonfis Fandy, akhirya angkat bicara. Menurut Jonfis, hal ini tak lain karena Indonesia memiliki peranan penting dalam hal penjualan Honda, terutama di Asia Tenggara, selain Thailand dan Vietnam.

"Bukan berarti mereka (Thailand dan Vietnam) tidak dikasih world premier, tapi Indonesia beberapa tahun merupakan market tertinggi di khususnya di Asia Tenggara," jelas Jonfis di Jakarta, Senin malam 29 Juni 2015.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Selain itu, Jonfis pun menuturkan, alasan BR-V meluncur perdana di Indonesia tak lain karena kebutuhan mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang di Tanah Air paling tinggi.

"Mobil ini didesain khusus di Indonesia. Jadi Indonesia memberikan banyak masukan-masukan untuk mobil ini (BR-V), seperti kondisi jalan, kebutuhan lapang kabin tinggi, dan lain-lain. Untuk itulah Indonesia mendapatkan kesempatan lagi untuk melakukan world premier," jelasnya.

BR-V akan hadir dengan berbagai keunggulan, mulai jarak dengan tanah yang tinggi, Roof Rail, fitur keamanan, kapasitas tujuh penumpang, dan velg alloy.

Meski untuk jantung pacu belum disebutkan secara detail, namun BR-V diduga akan mengusung mesin berkapasitas 1.500cc seperti Mobilio dan HR-V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya