Bos Suzuki Tunjuk Sang Anak Sebagai Penerusnya

Presiden Suzuki Motor Toshihiro Suzuki
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- Bos Suzuki Motor Corp, Osamu Suzuki, menyerahkan jabatannya sebagai presiden kepada putranya, Toshihiro Suzuki. Namun pria 85 tahun ini akan tetap menjabat sebagai CEO di pabrikan otomotif asal Jepang itu.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Dilansir
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Inautonews , Selasa, 30 Juni 2015, Osamu yang menjabat sebagai presiden Suzuki sejak 1978, telah meletakkan jabatannya sebagai presiden. Pria berusia 85 tahun itu menyerahkan sepenuhnya kepada Toshihiro.


Tugas berat langsung menanti Toshihiro. Pria 56 tahun ini harus mampu menjaga dominasi Suzuki di negara India. Maklum, saat ini Suzuki menjadi merek paling populer di negeri Hindustan itu.


Tak hanya itu, Toshihiro juga harus dihadapkan dengan perselisihan melawan perusahaan otomotif kondang asal Jerman, Volkswagen AG. Dua perusahaan ini tengah konflik setelah kerja sama keduanya berantakan pada 2009. Kini keduanya tengah bertarung di arbitrase.


"Saya sebenarnya ingin menunggu hingga arbitrase dengan VW selesai. Tapi ini telah berlangsung lama dan sangat membingungkan. Jadi saya putuskan tidak lagi menunggu dan mengumumkan pergantian manajemen," kata Osamu Suzuki dalam konferensi pers di Tokyo.


Sebagai catatan, Osamu Suzuki, memangku jabatan sebagai orang tertinggi di Suzuki sejak 1978. Sedangkan Toshihiro sendiri merupakan satu dari empat keluarga dekat Osamu yang kini memangku jabatan paling penting di Suzuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya