Masuk Lelang, Mobil Langka Ini Dibanderol Rp59 Miliar

Aston Martin Ulster LM19
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Mobil ini menjadi salah satu kendaraan balap legendaris yang berhasil diciptakan Aston Martin pada 1935. Bahkan, mobil ini menjadi bagian penting dalam perkembangan mobil balap.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Berkompetisi dalam ajang RAC Tourist Trophy, mobil yang disebut LM19 Ulster ini memang dikenal sebagai salah satu mobil tercepat di zamannya. Kini, mobil langka ini bakal dilelang dalam Goodwood Festival of Speed dengan harga US$4,5 juta, atau setara dengan Rp59 miliar.

Dilansir Boldride, Rabu 1 Juli 2015, perjalanan panjang dilalui mobil yang satu ini. LM19 Ulster memulai debutnya di Sirkuit de la Sartre dan sempat mengalami kecelakaan. Mobil ini baru terangkat pamornya, setelah beraksi di RAC Tourist Trophy.

Kini, setelah lama pensiun dari balapan, mobil ini bakal kembali menjadi pusat perhatian. Mobil yang sempat dimiliki seorang kolektor hingga 1969 ini bakal dilelang. Secara umum tak banyak yang berubah dari mobil yang satu ini.

Mobil ini mengalami perubahan pada knalpot, dan roda 18-inch. Mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 110 mph. Karena catatan historis dan keunikannya ini, maka pantas mobil ini dihargai hingga Rp59 miliar. (asp)

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil
Hendrar Prihardi (tengah)

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail

Ia tampak begitu lihai mengendalikan motor trailnya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016