Siap-siap, Skuter Unik Ini Bakal Diproduksi di Indonesia

Peugeot Django 150.
Sumber :
  • Eicma.it

VIVA.co.id - Pasar sepeda motor pemium di Indonesia saat ini tengah menunjukkan geliatnya. Kondisi ini pun dimanfaatkan PT Garansindo Global Corpora yang belakangan gencar memboyong berbagai brand roda dua ke Tanah Air.

Daftar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015

Sebut saja di antaranya Zero Motorcyles asal Amerika Serikat dan juga Italjet dari Italia.

Tak puas sampai di situ, Garansindo akan kembali menarik satu lagi brand motor premium, yakni Peugeot Scooter, dengan menunjuk anak perusahaannya PT Garansindo International Motor sebagai agen tunggal pemegang merek.

Menurut Presiden Direktur PT Garansindo Global Corpora, Muhammad Al Abdullah, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam 30 Juni 2015, pihaknya akan memboyong tiga skuter untuk mencari peruntungan di Indonesia.

Ketiganya yakni; Peugeot Metropolis 400cc, Peugeot City Star 200cc, dan Peugeot Django 150cc.

“Yang Django kemungkinan besar akan diproduksi di sini. Ini masih Insya Allah, berarti masih usaha. Jadi kami akan CKD (Completely Knocked Down) lebih dulu di sini,” kata Al Abdullah.

Pria yang akrab disapa Memet ini juga menyatakan, Django memiliki pasar yang lebih potensial, karena mengusung mesin berkapasitas 150cc fuel injection.

Selain itu, Memet juga menegaskan, secara ekonomi bisnis, melokalkan Django 150cc lebih menguntungkan. Ia pun bangga karena dapat menambah lapangan kerja karena membantu para pemasok lokal.

“Kapannya (bangun pabrik) itu butuh pembicaraan intensif dengan principal. Di motor show itu kita sengaja memperkenalkan, dan melihat feedback-nya. Salah satu bagian dari pada perkenalan produk untuk proses nanti manufacturing,” ungkapnya.

Namun sayang, ketika ditanya kapan dan dimana lokasinya, Memet masiih enggan buka mulut. Akan tetapi, Memet menuturkan untuk saat ini Peugeot Scooter hanya memiliki manufaktur di Prancis dan Tiongkok.

Rencananya, Peugeot Scooter akan mulai diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 20-30 Agustus mendatang, dan Django merupakan produk andalannya yang bakal dijual sekira Rp30 jutaan. (ase)

Alasan Yamaha MT-03 Tak Dijual di Indonesia
Harley-Davidson Street 750 2015

Ini Daftar Motor Terbaik Sepanjang 2015, Ada 11 Kategori

Sepeda motor dari Jepang dan Eropa mendominasi penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2015