Honda Garap Proyek Moge Bertampang Jadul

Honda CB1100R concept.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Dalam satu dekade terakhir, pabrikan sepeda motor Honda terlihat serius merilis berbagai konsep restorasi motor jadul yang hadir dengan nafas baru. Terbaru, pabrikan sayap mengepak itu dikabarkan akan datang dengan motor retro. Kabar yang berembus, datang dari konsep CB900R.

Dilansir Autoevolution, Rabu 1 Juli 2015, kabar itu santer terdengar setelah majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, memuat kabar tersebut. Bahkan, majalah itu memuat CB900R di halaman depan.

Meski belum ada konfirmasi dari Honda, banyak pihak percaya dengan kabar tersebut. Terlebih dengan fakta-fakta motor konsep Honda belakangan yang selalu berujung pada proses produksi, seperti CB1100F dan CB100EX.

Informasi menyebutkan, mesin sepertinya tidak akan datang dengan platform baru, melainkan men-tweak mesin jadul yang ada dari CB1100 retro dengan biaya pengembangan yang cukup rendah. Artinya, Honda akan menawarkan CB900R di zona sensasi dengan tenaga yang disemburkannya.

Menariknya, motor ini hadir tanpa radiator, namun dengan penambahan half fairing ala motor sport klasik.

Dijelaskan, motor ini diklaim akan memiliki respons yang besar, karena setelah Honda merilis motor klasik 2013 lalu, yakni CB1100, banyak yang menantikan versi “R” dari sang Commuter Bike ini.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Maka itulah muncul ide produk baru Honda yang berdasarkan motor CB Prototipe yang bernama CB1100R yang dulu sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2007 silam.

Motor ini dipersenjatai dengan bodi setengah telanjang yang kental bergaya 70-an, dan shock upside down. Sasis juga dikabarkan akan mengadopsi platform sama. Meski bertampang jadul, motor ini dikabarkan akan datang dengan mengadopsi banyak pendekatan modern.

Penasaran? Tunggu informasi selanjutnya. (ren)

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016