Gila, Mobil Mainan Terjual dengan Harga Fantastis

Porsche 919 Hybrid
Sumber :
  • Autoguide

VIVA.co.id - Menghabiskan Rp1,4 miliar untuk sebuah mobil mewah mungkin sudah tak aneh lagi. Tetapi, jika menghabiskan dana sebesar itu hanya untuk mobil mainan, atau replika, itu baru gila. Namun, ini benar-benar terjadi.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Ya, seperti dilansir Autoguide, sebuah replika mobil jenis Porsche 919 Hybrid laku terjual di eBay. Menariknya, replika mobil ini berukuran layaknya mobil asli. Hal ini yang membuat replika ini terbilang unik dan terlihat sama persis.

Rupanya, mobil replika ini hanya satu dari total 13 replika yang ada di seluruh penjuru dunia. Mobil ini diproduksi oleh Porsche Asia Pacific yang akhirnya memutuskan untuk melego salah satu replikanya.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Menariknya, selain mirip, mobil replika ini juga dilengkapi dengan tanda tangan beberapa pembalap, seperti Timo Bernhard, Brendon Hartley, Mark Webber, Romain Dumas, Neel Jani, dan Marc Lieb.

Tak heran, mobil mainan yang dibuat Porsche Asia Pacific ini mampu terjual senilai US$106.100, atau setara Rp1,4 miliar. Dana penjualan replika mobil balap ini akan disumbangkan untuk anak-anak penyandang cacat.

Replika mobil mewah Porsche ini akhirnya jatuh ke tangan seorang konglomerat Singapura. (asp)

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS
Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016