Fitur-fitur yang Diunggulkan Kia pada New Picanto

Kia New Picanto Platinum
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Tak hanya meluncurkan Kia New Rio dan New Rio Platinum, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) juga resmi meluncurkan Kia New Picanto. Menariknya, mobil jenis city car ini juga dihadirkan dalam dua versi, biasa dan yang lebih sporty, Kia New Picanto Platinum.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Mengawali debut pertamanya di Geneva Motor Show awal tahun ini, Kia New Picanto Platinum mengalami penyegaran baru, dengan perpaduan gaya eksterior yang diklaim modern dan interior trendi.

Kia New Picanto Platinum disebut lebih stylish, karena menampilkan berbagai perbaikan, seperti pada desain bemper depan dan belakang yang menegaskan tampilan bold, serta grille terbaru lebih besar, dengan tetap mencirikan khas tiger-nose Kia.

KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke

Menurut Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono, New Picanto Platinum juga dilengkapi degan lampu kabut depan yang terintegrasi dengan lensa model baru, sehingga memudahkan visibilitas saat berkendara.

"Kia New Picanto Platinum juga mengalami perubahan pada pergeseran yang halus pada gigi pertama dan kedua, berkat karbon-lapisan baru untuk komponen transmisi manual dan stopper baru pada akhir lemparan pergeseran," kata Hartanto saat peluncurannya, di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu malam 1 Juli 2015.

Ingin Beli Mobil KIA Baru? Manfaatkan Tawaran Diskon Ini

Selain yang telah disebutkan di atas, Kia New Picanto Platinum juga  telah dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu rem tambahan berteknologi LED, Projection Head Lamp with DRL, Projection Fog Lamp, serta fitur Auto Head Lamp yang bisa menyalakan atau mematikan lampu secara otomatis, tergantung kondisi pencahayaan yang ada di jalan.

Pada sektor interior, tampak adanya silver ornament pada meter cluster, handle transmission glossy, posisi reset dan trip terdapat pada steering wheel, steering remote control,  serta start/stop button engine, dimana pengemudi dapat menghidupkan dan mematikan mesin dalam satu sentuhan.

Untuk jantung pacu, Kia New Picanto Platinum mengusung mesin bensin berkapasitas 1.200cc, yang menyemburkan tenaga maksimal 85 daya kuda dan torsi 120 Newton meter.

Kia New Picanto Platinum tersedia dalam sembilan pilihan warna, yaitu Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue dan Honey Bee.

Berbicara soal harga, jika Kia new Picanto tipe manual dijual Rp157 juta dan tipe matik Rp171 juta, maka untuk tipe Platinum (matik), harga mencapai Rp187 juta. Semua harga ini ditawarkan dengan status on-the-road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya