Pakai Mesin Bengis, Nissan Siapkan Juke Bertenaga Samson

Nissan Juke-R 2.0.
Sumber :
  • www.carbuzz.com
VIVA.co.id
Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh
- Nissan mengeluarkan versi terbaru dari crossover dengan tenaga paling beringas, Juke-R 2.0 di ajang Goodwood Festival of Speed 2015, Inggris. Terbilang beringas, lantaran perubahan tenaga mobil itu yang tembus 600 tenaga kuda dengan torsi 481 Nm.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Dilansir
Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'
Carbuzz , Kamis 2 Juli 2015, Juke-R 2.0 dijejali mesin V6 3.8L hasil racikan Nismo, mesin ini diketahui juga digunakan pada GT-R Nismo. Total tenaga melejit lebih dari 100 tk dari versi orisinil Juke-R yang hanya punya besaran hampir 500 tenaga kuda.


Meski spesifikasi kinerja belum dirilis, namun disebutkan bahwa mobil ini dapat berlari
sprint
dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu hanya tiga detik saja.


Nissan Juke-R 2.0 Holds Its Own Among Supercar Royalty


Selain mendapatkan penyegaran mesin, Juke-R 2.0 juga hadir dengan bumper serat karbon terbaru di bagian depan. Terdapat lubang ventilasi lebih besar untuk mendinginkan mesin lebih baik. Sementara itu, bagian belakang, terdapat bumper serat karbon dengan penjejalan diffuser.


Nissan Juke-R 2.0 Holds Its Own Among Supercar Royalty


Perubahan lainnya ada pada lengkungan bagian depan dan roda belakang. Lampu depan dan belakang juga mendapat penyegaran. Sementara itu, interior hampir sama dengan edisi sebelumnya.


Meski versi saat ini sudah terlihat sempurna dan bisa dikendarai, Nissan menyatakan jika Juke-R 2.0 masih dalam bentuk mobil konsep. Sedianya mobil versi produksinya akan diluncurkan pada musim panas tahun ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya