Toyota Hadirkan Mobil Mungil Mirip Mainan

Toyota Pixis Mega
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id - Raksasa otomotif asal Jepang , Toyota, baru saja menghadirkan mobil terbaru yaitu Toyota New Pixis Mega. Mobil ini merupakan program pemerintah Jepang yang disebut Kei Car.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Jika di Indonesia,  mobil yang dicanangkan pemerintah ini termasuk mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Toyota New Pixis Mega yang terlihat seperti mainan ini merupakan anggota terbaru dari keluarga Pixis yang pernah dibuat Daihatsu.

Dilansir Carscoops, Jumat 3 Juli 2015, meski mobil ini memiliki ukuran mini dengan desain boxi, namun Pixis Mega diklaim memiliki kabin luas karena sanggup menampung empat orang dewasa dengan nyaman dan memiliki tinggi 170 cm.
 
Selain itu, mobil ini juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar di bawah lantai kabin, di mana tersedia ruang penyimpanan khusus yang sanggup menampun 90 liter.

Untuk memberikan akses kemudahan penumpang belakang, pintu belakang  menggunakan mekanisme satu kali sentuh, berupa pintu geser elektrik.

Saat memasuki bagian kabin, ketinggian hanya mencapai 1,455mm. Meskipun punya tampilan menjulang kurang proporsional, Toyota mengklaim Pixis Mega menawarkan handling yang stabil, berkat racanagan suspensi dan struktur bodi yang mumpuni.

Karena memiliki bentuk bodi tinggi, Pixis Mega disebut menawarkan visibilitas mirip mobil pada umumnya. Visibilitas pengemudi juga ditingkatkan melalui kaca spion yang ada dibagian samping, dan spion tengah.
 
Sedangkan untuk jantung pacu, Toyota Pixis Mega didukung mesin bensin 660cc, yang sanggup mengahasilkan tenaga dalam dua versi yaitu 52 PS dan versi turbocharged yang sanggup melontarkan tenaga hingga 64 PS.
 
Soal harga, Toyota Pixis Mega yang sanggup menghabiskan bahan bakar 25,4 km/liter  ini dibanderol mulai dari 1,35 juta yen atau sekitar Rp145,9 juta.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016