Mobil Klasik Mazda Dihargai Rp2,2 Miliar

Mobil Klasik Mazda
Sumber :
  • Welovecoolcar
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Mobil klasik merupakan salah satu mobil yang banyak diburu oleh kolektor mobil di dunia. Terlebih apabila mobil memiliki kondisi terawat dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Salah satunya, Mazda Cosmo Sport buatan tahun 1970. Mobil ini disebut sebagai salah satu mobil yang banyak diburu oleh kolektor pencinta
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
rotary engine.

Seperti dilansir
Welovecoolcar,
Minggu 5 Juli 2015, mobil klasik yang berada dalam kondisi layak jalan ini memiliki
chasis
asli pabrikan dengan kode nomor 777. Selain itu, mobil ini memiliki bodi mulus layaknya mobil baru.


Mazda Cosmo 1970, merupakan mobil klasik dengan desain dua pintu. Memiliki bodi warna putih, mobil masih menggunakan pelek asli keluaran pabrik saat itu.


Terdapat dua buah jok dengan bahan kulit warna hitam, serta karpet warna merah marun yang menghiasi interior mobil. Untuk tuas transmisi dan lingkar kemudi mobil terbuat dari bahan dasar kayu.


Mobil ini diklaim memiliki fungsi normal sampai dengan sistem pendingin udaranya. Pada odomoter mobil menunjukkan bahwa mobil baru digunakan sejauh 74.804 kilometer.


Untuk dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin Twin-Rotor Wankel berkapasitas 982 cc dengan sistem bahan bakar dari karburator Single 4-Barrel Zenith yang dapat menghasilkan tenaga 126 HP pada putaran mesin 7.000 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan.


Harga yang ditawarkan untuk mobil asal Jepang ini US$169,5 ribu atau setara dengan Rp2,2 miliar. Mobil ini dijual secara online melalui situs jual beli ebay. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya