Suzuki Setop Produksi Splash

Suzuki Splash versi matik
Sumber :
  • Bsmotoring.com

VIVA.co.id - Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki. Dilansir dari Motorbeam, Senin 6 Juli 2015, Suzuki India dikabarkan menghentikan produksi salah satu tipe mobilnya, yaitu Maruti Ritz.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

Penghentian produksi model yang dijual di Indonesia dengan nama Suzuki Splash ini dikatakan sudah terjadi secara global sejak tahun lalu, di mana Suzuki memutuskan untuk menggantinya dengan tipe Celerio.

Celerio sendiri di Indonesia baru resmi diluncurkan bulan lalu di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Dari sisi harga, Celerio dan Splash terpaut cukup jauh, di mana Celerio dibanderol mulai dari Rp146 juta, sementara Splash mulai dari Rp162,5 juta.

Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

Splash sendiri merupakan varian Suzuki yang basisnya diambil dari Swift. Mobil ini memiliki keunikan pada desain lampu belakang dan atap yang tinggi. Di India, diler-diler Maruti bahkan sudah tidak lagi menjual mobil ini pada konsumen biasa.

Maruti Ritz hanya dijual kepada mereka yang hendak menggunakan mobil tersebut sebagai armada taksi. Di Indonesia, Splash yang dijual Suzuki adalah produk impor dari India. Jadi tidaklah mengherankan apabila nantinya penjualan Splash juga akan dihentikan di Tanah Air.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya
Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016