Belum Meluncur, Mobil SUV Bentley Kepergok di Jalanan

Bentley Bentayga saat kepergok diuji coba.
Sumber :
  • Worldcarfans
VIVA.co.id
Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini
- Rencana perusahaan mobil mewah asal Inggris, Bentley, membuat model SUV (
Sport Utility Vehicle
Limousine Terbaru Bentley, Fasilitas Mirip di Kabin Pesawat
) untuk pertama kalinya rupanya hampir terealisasi.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini
Bahkan, dilansir Worldcarfans, Senin 7 Juli 2015, SUV pertama dari Bentley itu baru-baru ini berhasil tertangkap kamera tengah diuji coba di jalanan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Mobil dengan bodi sedikit bongsor yang disebut Bentley Bentayga ini pun terlihat sedang mengisi bahan bakar di pom bensin di dekat sebuah bandara. Kabar lain menyebutkan, sebelum di Dubai, Bentayga juga telah dan akan dilakukan pengujian di berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, mobil tersebut telah di tes di beberapa negara dengan karakter jalan berbeda, mulai dari Afrika Selatan, Skandinavia, hingga pengujian di lintasan balap Nurburgring, Jerman.

Jika dilihat sekilas, model SUV mobil ini tak jauh berbeda dengan model sedan hasil produksi Bentley lainnya, mulai dari penggunaan grill depan dan lampu bulat di kanan dan kiri di bagian depan mobil. Akan tetapi, untuk yang satu ini bentuknya memang lebih bongsor serta tanpa adanya bagasi belakang.

Belum diketahui bagaimana dengan jantung pacu mobil tersebut. Namun kemungkinan, jika jadi dirilis nanti, SUV tersebut akan didukung mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0-liter atau mesin W12 6.0-liter dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 608 PS. Atau selain itu, mungkin juga mobil ini akan mengusung mesin plug-in.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya