Sesto Elemento, Mobil Seram Lamborghini Paling Spektakuler

Sesto Elemento
Sumber :
  • carbuzz
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Sekilas melihat mobil yang satu ini, kesan seram dan angker langsung muncul. Wajah serba hitam ditambah dengan desain aneh membuat mobil ini dianggap sebagai salah satu kendaraan paling spektakuler yang pernah dibuat Lamborghini.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Ya, Sesto Elemento atau dalam bahasa Inggris berarti "Sixth Element" memang punya tampang seram. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 20 unit ini diluncurkan Lamborghini pada 2011. Banyak yang unik dan menarik dari mobil satu ini.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


The Most Spectacular Lamborghini Of All Time? This Sesto Elemento Is For Sale


Dilansir
Carbuzz
, mobil seberat 999 kg ini memang dibuat dengan sangat detail dan teliti, termasuk penggunaan teknologi carbon fiber. Teknologi ini lah yang membuat mobil seram ini punya bobot yang terbilang ringan. 


Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada Paris Motor Show 2010 ini juga ditanami sasis hingga suspensi yang dibuat dari bahan-bahan ringan berkualitas tinggi.


Sementara itu, untuk tenaganya, mobil ini menggunakan mesin yang ditanamkan pada Lamborghini Gallardo yakni 5,2 liter V10. Dengan mesin ini, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 570 tenaga kuda dan torsi 400 lb-ft.


The Most Spectacular Lamborghini Of All Time? This Sesto Elemento Is For Sale


Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan ke empat roda via enam percepatan dengan
paddle shifter
. Sayangnya, mobil ini memang diproduksi bukan untuk jalan raya. Mobil ini hanya diperkenankan mengaspal di lintasan sirkuit.


Untuk harganya, mobil ini dibanderol mulai dari US$2,2-2,9 juta. Jika dirupiahkan, mobil ini seharga mulai dari Rp29,3 miliar hingga Rp38,7 miliar. (art)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya