Produksi Disetop, Suzuki Indonesia Tetap Jual Splash

Suzuki New Splash
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki. Pabrik mereka yang berada di India dikabarkan menghentikan produksi salah satu tipe mobilnya, yakni Maruti Ritz, atau di Indonesia dikenal dengan nama Suzuki Splash.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

Hal ini bisa saja berdampak pada penjualan di Indonesia, karena Suzuki Splash yang dijual di Tanah Air didatangkan langsung dari India.

Menanggapi hal tersebut, Deputy 4 Wheel Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan, mengatakan bahwa penghentian produksi ini tidak akan memengaruhi penjualan Splash di Indonesia.

Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

"Splash Indonesia masih laku, jadi kita akan tetap menjual Splash. Selama itu masih bisa diserap oleh pasar Indonesia, kita masih menjual, ada banyak cara lah untuk hal ini," ungkapnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin malam, 6 Juli 2015.

Lebih banyak Davy mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh pihaknya untuk tetap menjual Splash di Indonesia.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

"Banyak cara yang bisa kita lakukan. Minta dia (Suzuki Maruti India) produksi dulu, terus kita stok, atau kita bisa saja membawa alatnya dari sana, trus kita buat disini. Pokoknya kita masih menjual sampai sekarang, dan akan tetap menjual," tambahnya.

Splash sendiri merupakan varian Suzuki yang basisnya diambil dari Swift. Mobil ini memiliki keunikan pada desain lampu belakang dan atap yang tinggi. Untuk penjualan setiap bulannya, Davy mengatakan bahwa Splash mampu terjual sekitar 300 unit.

Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016