Splash Disuntik Mati, Jangan Khawatir Soal Suku Cadang

Suzuki Splash versi matik
Sumber :
  • Bsmotoring.com

VIVA.co.id - Keputusan Suzuki India 'menyuntik' mati Ritz atau yang di Indonesia dikenal dengan Splash tentu sangat mengejutkan. Pasalnya di tanah air, Splash tergolong banyak diminati.

Demi Dapatkan Splash, Suzuki Indonesia akan Melobi ke India

Keputusan Maruti Suzuki India menghentikan produksi mobil mungil ini tentu berimbas bagi pemilik Splash di Indonesia. Ketersedian suku cadang menjadi alasan para pemilik atau konsumen Splash pantas merasa was-was.

Menjawab hal tersebut, Davy J. Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, pihaknya akan tetap bertanggung jawab mengenai ketersediaan sparepart.

"Kita kan tetap akan jual Splash, walaupun dihentikan produksinya, jadi apalagi sparepart, tidak ada masalah buat itu. Masih tersedia untuk sparepart Splash," katanya di kawasan Kebayoran Baru.

Walaupun, sudah dihentikan produksi mobil tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki akan tetap menjual Splash di Indonesia.

"Tidak usah khawatir mengenai sparepart atau penjualan, karena kami pastikan akan tetap jual itu, karena penjualan di Indonesia untuk mobil ini cukup tinggi," tambahnya.

Sebagai cacatan, penjualan Splash di Indonesia setiap bulannya mencapai 300 unit. Untuk bulan April, mobil ini sempat inden bagi konsumen Indonesia. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama, karena pesanan mampu sepenuhnya terpenuhi pada bulan Mei.

Produksi Disetop, Suzuki Indonesia Tetap Jual Splash
Suzuki New Splash

Jadi Taksi di India, Bagaimana Kualitas Splash di Indonesia?

Suzuki kukuh akan jual Splash di Indonesia meski produk disetop.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2015