Duel Sengit Honda Sonic 150R vs Satria FU 150

Motor ayam jago
Sumber :
  • welovehonda

VIVA.co.id - Segmen mesin berkapasitas 150cc kembali memperlihatkan keseksiannya. Kali ini, pabrikan motor Honda menyatakan kesiapannya untuk mencari peruntungan dan menjadi pusat perhatian dengan produk terbarunya di Tanah Air.

Motor itu datang dari kelas bebek sport, Honda Sonic 150R. Untuk memperkuat rasa penasaran terhadap publik, pabrikan sayap mengepak itupun secara resmi merilis teaser (gambar penggoda) di situs resminya, WeloveHonda, beberapa hari lalu.

Motor itu hadir dengan mengusung model ayam jago (Ayago) dan mengusung nama Sonic yang sudah melegenda di zamannya. Honda mengklaim, siap menghadirkan Sonic 150R ke pasaran dengan fitur, teknologi, dan keunggulan yang mumpuni.

Kehadiran Sonic 150R sudah barang tentu bakal merecoki Satria FU 150 yang telah lama bermain di segmen bebek sport. Honda pun enggan menyatakan jika mereka merasa tergiur dengan penjualan yang ditorehkan Suzuki Satria FU tanpa pesaing.

"Bedalah (Sonic 150R), kata siapa sama. Yang pasti saya masih belum bisa berkomentar banyak mengenai hal ini. Pokoknya, kami akan melakukan peluncurannya Agustus mendatang. Yang pasti itu motor terbaru," ujar Corporate Communication PT Asra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin kepada VIVA.co.id, Selasa 7 Juli 2015.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana harga jual yang akan ditawarkan Honda terhadap Sonic 150R, mengingat lawan duelnya, Satria FU, dibanderol dengan harga kompetitif, yakni Rp19,820 juta dan edisi spesial Rp20,325 juta.

"Kami belum bisa sampaikan, yang pasti nanti ditunggu saja ya waktu peluncurannya. Kami akan jadi pusat perhatian," klaimnya.

Ada Versi Injeksi, Bagaimana Nasib Satria Karburator?

Suzuki tidak takut

Sementara itu, tersiarnya kabar kesiapan Honda bakal menghadirkan lawan Satria FU sudah lama terendus Suzuki.

Hari Ini, Suzuki Satria F150 Terbaru Meluncur

Beberapa waktu lalu sebelum Honda menggembar-gemborkan kesiapan peluncuran Sonic 50R, General Manager (GM) Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, sudah mengomentarinya.

"Kami sambut positif. Artinya, Satria bisa mengajak produsen lain untuk "bermain" (underbone) di cc lebih besar," ujar Yohan Yahya kepada VIVA.co.id.

Suzuki pun mengaku tidak takut jika penjualan Satria 150 FU-nya akan terancam. Sebab, kata Yohan, Satria sudah memiliki pecinta sendiri dan diterima dengan baik di masyarakat, utamanya anak berusia muda.

Namun demikian, Yohan enggan menyebutkan apakah Suzuki akan menghadirkan langkah terbaru untuk membendung langkah kompetitornya. Kabar terbaru hanya menyebutkan jika Suzuki tengah menyiapkan Satria versi Fuel Injection sebagai bagian strategi anyarnya.

Diketahui, Satria 150 FU masih menjadi andalan Suzuki saat ini. Kontribusinya cukup besar bagi penjualan mereka. "Setiap bulan, Satria 150 FU selalu menyumbang penjualan sekira 40-50 persen," ujar Yohan. (ase)

New Honda Sonic 150R

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Penyegaran ini berdasarkan tren sepeda motor di dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016