Uji Coba Sebelum Meluncur, Mobil SUV Bentley Justru Mogok

Bentayga saat mogok di lintasan balap.
Sumber :
  • Autoevolution
VIVA.co.id
Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini
- Sebelum resmi meluncur, Bentley melakukan serangkaian ujicoba terhadap Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya. Uji coba dilakukan untuk mengukur seberapa besar keunggulan, serta kekurangannya.

Limousine Terbaru Bentley, Fasilitas Mirip di Kabin Pesawat
Namun, ada peristiwa yang tak mengenakan hati. Mobil premium bernama Bentayga itu mengalami masalah, alias mogok saat diuji coba di sirkuit Nurburging, Jerman. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa 7 Juli 2015.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini
Sesaat kemudian, mobil safety car pun mendatangi mobil Bentley yang mogok itu untuk dilakukan sejumlah perbaikan. Bahkan, dua insinyur Bentley pun dikerahkan untuk memperbaikinya.

Tak butuh berapa lama, disebutkan salah satu insinyur itu mengeluarkan komputer jinjing dan menekan beberapa tombol hingga akhirnya secara perlahan SUV tersebut kembali berjalan secara perlahan. Tidak diketahui masalah apa yang menderanya.

Diketahui, pengujian Bentayga dilakukan di sejumlah negara, mulai dari Afrika Selatan, Dubai (Uni Emirat Arab), hingga Skandinavia. Sementara itu, pengetasan di lintasan Nurburgring disebut-sebut sengaja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perfoma mobil tersebut.

Sekadar diketahui, meski belum dirilis, namun kemungkinan mobil itu hadir dengan mesin V8 twin-turbodiesel berkapasitas 4.0-liter, atau mesin W12 6.0-liter. Mesin itu diketahui dapat menghasilkan tenaga mencapai 608 PS. Selain itu, mungkin juga mobil ini akan mengusung mesin plug-in. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya