Jelang Peluncuran Model Baru, Stok Avanza Lawas Menipis

All New Avanza Veloz
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Jelang kehadiran Avanza terbaru, yang disebut Grand New Avanza, pada 12 Agustus 2015 mendatang, membuat sejumlah diler Toyota harus 'cuci gudang'.

Avanza-Xenia Keluaran 2012 Paling Banyak Diburu, Kenapa?

Menurut sumber VIVA.co.id di Auto2000 cabang Jakarta, rata-rata di setiap diler, stok Avanza model lama telah ludes terjual.

"Paling, kalau ada (Avanza) itu tinggal model Veloz. Itu pun diskonnya hanya cuma Rp10 jutaan," ucap sumber tersebut, Senin malam, 27 Juli 2015.

Calya Punya Potensi 'Makan' Pasar Kakak Kandungnya

Sementara untuk Avanza model lama, jika masih ada di diler, potongan harga atau diskon yang diberikan masih normal dan tidak terlalu tinggi.

"Soal diskon, itu masih normal, karena kembali lagi pada situasi saat ini yang terjadi. Tapi kami masih atur berapa besarannya (tergantung antara konsumen dan diler)," ucapnya.

Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016

Sumber tersebut juga tak menampik bahwa meski Avanza terbaru belum diluncurkan, namun banyak konsumen yang tertarik ingin melakukan pemesanan.

Sebelumnya, dari beberapa informasi yang dihimpun VIVA.co.id, Avanza memang sempat diobral dengan iming-iming diskon tinggi. Bahkan, pada Mei 2015 lalu, potongan harga Avanza antara Rp18-28 jutaan.

"Kalau saat ini, program yang kita berikan juga termasuk gimmick berupa hadiah kaca film V-Kool khusus bagian depan. Jika dijadikan uang, itu bisa sekitar Rp1,6 jutaan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya